Bumi Antaluddin

550 Guru Paud se-HSS Ikuti Workshop, Diminta Kreatif Kembangkan Kurikulum 2013

Para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) diminta lebih kreatif dalam melaksanakan Kurikulum 2013, sebagai acuan melaksanakan pembelajaran pada anak

550 Guru Paud se-HSS Ikuti Workshop, Diminta Kreatif Kembangkan Kurikulum 2013
banjarmasinpost.co.id/hanani
Bunda PAUD HSS yang juga Ketua TP PKK HSS saat memberikan sambutan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) diminta lebih kreatif dalam melaksanakan Kurikulum 2013, sebagai acuan melaksanakan pembelajaran pada anak didik.

Baik terhadap cara penyampaian materi, maupun pengembangan kurikulum, pendidik harus lebih banyak wawasan sehingga pelaksanaan kurikulum lebih berkualitas.

Hal tersebut disampikan Kasi Kurikulum Disdik HST, Basra, di sela Workshop Implementasi Kurikulum 2013, di Gedung Takraw, Desa Mamban , Kecamatan Angkinang, Hulu Sungai Selatan, Kalsel, Rabu (13/2/2019). Kegiatan yang dibuka Bunda Paud HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry yang juga Ketua TP PKK HSS tersebut diikuti 535 peserta, terdiri guru Kelompok Bermain, PAUD dan TK se-HSS.

Para guru PAUD se HSS peserta Worrkshop Implmentasi Kurikulum 2013

Para guru PAUD se HSS peserta Worrkshop Implmentasi Kurikulum 2013

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Basra yang juga panitia penyelenggara menjelaskan, kurikulum 2013 mulai diterapkan pada 2014. Banyak inovasi yang dilakukan pada kurikulum tersebut.

Antara lain jika dulu sistem belajarnya kelopok, pada kurikulum 2013 lebih tersentral, sehingga pengajar pun dituntut harus mendalami apa yang dia sampaikan.

Pada kurikulum tersebut, para guru juga dituntut kreatif dalam menyiasati masalah ketiadaan fasilitas, seperti alat peraga.

“Misalnya memanfaatkan dari bahan lain yang ada di lingkungan sekitar. Atau dengan cara mengamati alam dan cara lainnya,”katanya.

Sementara, saat membuka Workshop, Bunda PAUD HJ Isnaniah menyampaikan, kegiatan yang melibatkan seluruh guru PAUD, Kelompok Belajar dan TK tersebut diharapkan mendorong peningkatan pengetahuan bagi tenaga pendidi, sehingga lebih kreatif, produktif dan inovatif.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved