Berita Kotabaru

Dua Rumah Kosong Terbakar di Pulaulaut Timur, Polisi Masih Selidiki Penyebab Kabakaran

Warga Desa Batu Tunau Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru tiba-tiba geger dengan amukan si jago merah.

Dua Rumah Kosong Terbakar di Pulaulaut Timur, Polisi Masih Selidiki Penyebab Kabakaran
WA Grup Balakar Kotabaru
Kebakaran rumah warga di Pulaulaut Timur, Selasa (12/2/2019) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Warga Desa Batu Tunau Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru tiba-tiba geger dengan amukan si jago merah.

Pasalnya, api tiba-tiba muncul di dua rumah yang tak berpenghuni. Akibatnya, warga yang ada disekitar langsung panik karena ada bangunan lain disekitar lokasi kebakaran itu.

Petistiwa itu terjadi pada Selasa (12/2/2019) sekitar pukul 22.00 wita. Beruntung, dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun sempat membuat warga paniknmelihat api yang begitu besar.

Hanya sekejap, dua bangunan kayu yang sudah lama ditinggalkan pemiliknya itu ludes terbakar. Api begitu cepat menghabiskan bangunan kayu tersebut dan tak sempat merembet ke bangunan lainnya.

Warga sekitar bingung. Sebab rumah tersebut kosong bahkan sudah tak ada jaringan listriknya. Namun, api tiba-tiba saja muncul dan membakar bangunan kayu itu.

Baca: VIDEO Jajaran BNNP Kalsel Musnahkan 3,4 Kilogram Sabu, Amankan 4 Pelaku Ditiga Tempat

Kapolsek Pulau Laut Timur, Ipda M Hari Saputra, Rabu (13/2/19) membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Dia mengatakan ada dua buah rumah yang hangus terbakar dari peristiwa tersebut.

Namun dia masih bingung lantaran rumah tersebut tidak berpenghuni. Selain itu tak ada listrik sehingga menjadi perhatian untuk diselidikinya.

"Jadi kami masih selidiki karena tidak ada listrik di sana. Anggota kami masih di lapangan melakukan penyelidikan," katanya.

Namun, dari keterangan warga sekitar, sebelum kejadian, pemilik rumah tersebut sempat datang satu jam sebelum kebakaran.

Sehingga belum diketahui sebabnya dan bisa saja bekas asap rokok yang belum mati sehingga bangunan kayu itu mudah terbakar.

"Masih kita periksa di lapangan darimana asal api tersebut," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved