Berita Banjarmasin

Jelang Valentine 2019, Cokelat Box Karakter Dijual Rp 8 Ribuan di Banjarmasin

Hari kasih sayang atau sering disebut Valentine's Day diperingati setiap 14 Febuari. Umumnya orang-orang mengidentikkannya dengan hal-hal romantis.

Jelang Valentine 2019, Cokelat Box Karakter Dijual Rp 8 Ribuan di Banjarmasin
banjarmasin post group/ mariana
Karyawan toko coklat menata coklat box karakter yang sedang ramai di hari valentine. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hari kasih sayang atau sering disebut Valentine's Day diperingati setiap 14 Febuari. Umumnya orang-orang mengidentikkannya dengan hal-hal romantis.

Berbagai cara dilakukan untuk menunjukkan kasih sayang kepada pasangannya, di antaranya pemberian bunga, makan malam bersama atau kunjungan ke tempat istimewa. Kebanyakan para pasangan memilih hal sederhana yakni pemberian coklat kepada pasangan.

Setiap tahunnya, coklat terus mengalami inovasi dari segi bentuk. Tidak hanya coklat batangan atau coklat kecil yang berbentuk bulat, sejak beberapa tahun ini sudah bermunculan coklat berbentuk karakter huruf, bunga, balon, dan hati

Di toko kue dan es krim, Jelsy Spiku Colet menghadirkan coklat valentine karakter dalam bentuk box mulai dari ukuran kecil hingga besar.

Baca: Larangan Perayaan Valentine Dikeluarkan Plt Bupati Hulu Sungai Tengah Keluarkan, Ini Alasannya

"Harga coklat box karakter mulai dari Rp 8.000 isi dua, Rp 12.000 isi tiga, dan Rp 20.000 isi lima untuk coklat yang ukuran besar, yang ukuran kecil juga seharga Rp 20.000 namun isinya ada 10," papar karyawan Jelsy Spiku Colet, Nova kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (13/2/2019).

Diakuinya, coklat tersebut diproduksi sendiri di toko yang beralamatkan di Jalan Veteran ini. Mengenai tema yang diusung untuk pembuatan coklat, menurutnya tidak ada tema khusus, karena coklat box karakter ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu.

Demi meningkatkan penjualan, pihak Jelsy Spiku Colet juga memasarkan kue dan coklat via online, yakni lewat akun instagram yang dikelola secara khusus.

"Dari pemasaran secara online ini, kami menerima orderan dari kota-kota lain, sehingga kami melayani pengiriman ke seluruh Indonesia," ujarnya.

Sedangkan yang datang ke toko langsung, tidak hanya pembeli dari Banjarmasin saja namun juga dari provinsi lain, yakni dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Baca: Wali Kota Banjarmasin Kerahkan Satpol PP untuk Lacak Perayaan Hari Valentine di Banjarmasin

Sang owner, Jelsy mengatakan, meskipun hari valentine cenderung ramai dirayakan, namun pihaknya tidak menargetkan secara khusus omzet yang harus dicapai.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved