Berita Kotabaru

KABAR DUKA - Ketua MUI Kotabaru Meninggal Dunia

Innalillahi wainnailihi rojiun. Kabupaten Kotabaru berduka. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotabaru Meninggal dunia

KABAR DUKA - Ketua MUI Kotabaru Meninggal Dunia
Dok Humas Pemkab Kotabaru untuk BPost Group
Suasana pemakaman Ketua MUI Kotabaru KH Mustar Mustajab, Rabu (13/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Innalillahi wainnailihi rojiun. Kabupaten Kotabaru berduka. Pasalnya, ulama yang ada di wilayah Kotabaru yang tidak lain adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah berpulang.

Ketua MUI Kotabaru, KH Mustar Mustajab dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotabaru pada Rabu (13/2/19) sekitar pukul 03.40 wita dinihari. Masyarakat Kotabaru harus rela kehilangan sosok panutan di Kotabaru.

Ulama ini dimakamkan di TPU Muslim Kotabaru Hilir di Jalan P Indra Kusuma Negara. Di pemakaman ini, semua forkupinda juga turut hadir untuk mengantarkan beliau ke tempat peristirahatan terakhirnya. Wakil Bupati H Burhanudin dan Mantan Bupati Kotabaru H Syahrani Mataja dan mantam wakil

Bupati H Rudi Rusmana serta Sekretaris daerah Pemkan Kotabaru Said Akhmd juga berhadir di pemakaman tersebut.

Baca: Video Diduga Al Ghazali Bertengkar, Putra Pertama Maia Estianty & Ahmad Dhani Dorong Alyssa Daguise?

Baca: Jadwal & Lokasi Anji Manji Tampil di Banjarmasin, Cek Daftar Harga Tiketnya

Semuanya merasa kehilangan dan tak ketinggalan seluruh kepala SKPD yang hadir dipemakaman tersebut. Almarhum dimakamkan setelah salat zuhur sekitar pukul 13.20 wita.

Sekretaris Daerah Kotabaru, H Said Akhmad yang turut bersedih. Sebab, beliau rutin memberikan pencerahan kepada pegawai termasuk dirinya.

"Saya selaku sekda dan peribadi merasa sangat kehilangan atas meninggal dunianya ketua MUI KH Mustar Mustajab ,beliau sebagai ulama dan saya anggap sebagai orangtua kami yang selama ini dengan kepribadian akhlaknya sangat luar biasa," katanya.

Baca: Live Supersoccer TV! LINK Live Streaming Garuda Select Vs Macclesfield Laga Ujicoba di Inggris

Menurutnya, almarhum dengan ketokohannya selama ini selalu memberikan bimbingan ke semua orang khususnya dirinya. Sebab, beliau sering bersilaturahmi di kantor untuk memberikan nasehatnya.

"Nasehat dan sendagurau beliau yang ramah dan santun yang selalunkami ingat. Selamat jalan Ayah dan semoga Husnul khotimah di Sisi Allah SWT Aamiin," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved