Berita Banjarmasin

Kuliah Umum di ULM, Kepala BNN Komjen Heru : Produksi Narkoba Banyak Dari Daerah Konflik

Di hadapan ratusan mahasiswa, jendral bintang tiga ini mengatakan banyak jenis narkoba baru dan bahan-bahan obat (precussor) berasal dari import.

Kuliah Umum di ULM, Kepala BNN Komjen Heru : Produksi Narkoba Banyak Dari Daerah Konflik
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Kepala BNN Komjen Heru Winarko saat beri kuliah umum ke mahasiswa ULM 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat Komjen Heru Winarko memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Gedung Teater ULM , Rabu (13/2/2019) pagi.

Di hadapan ratusan mahasiswa, jendral bintang tiga ini mengatakan banyak jenis narkoba baru dan bahan-bahan obat (precussor) berasal dari import.

Untuk peredaran narkoba sendiri banyak jalur masuk ke Indonesia antara lain lewat Golden Triangle dan produksinya banyak berasal dari daerah konflik..

"Strategi kita tak hanya bertahan saja dikirimi barang terlarang namun kita ofensif dengan mendatangi negara tersebut," paparnya mengatakan pihaknya juga bekerja sama dengan Taiwan dan Malaysia guna menghentikan masuknya narkoba.

Baca: VIDEO Jajaran BNNP Kalsel Musnahkan 3,4 Kilogram Sabu, Amankan 4 Pelaku Ditiga Tempat

Baca: Simpan Sabu Dalam Tas, Warga Danau Sembuluh Seruyan Kalteng, Tak Berkutik Dibekuk Polisi

Kuliah umum yang masih berlangsung ini pun menarik minat mahasiswa terbukti dengan membludaknya mahasiswa mendengarkan paparan jendral bintang tiga ini.

Sementara itu Rektor ULM Sutarto Hadi sangat bersuyur atas kuliah umum dengan materi Pencegahan Pemberabasan Penyakahgunaan dan Peredaran Gekap Narkoba (P4GN) yang disampaikan kepala BNN Pusat Komjen Heru Winarko.p4gn

Menurutnya saat ini kita menyonsong Indonesia emas dan pada 2045 Indonesia jadi negara kuat terbesar dan ini bisa terjadi jika generasi muda berkualitas dan unggul. Namun bahaya juga mengancam dimana ada berupaya melemahkan bangsa Indonesia.
"Salah satunya melalui penyebaran narkoba dan sasarannya generasi muda ," paparnya.

Hadir dalam kuliah umum ini Kepala BNNP Kalsel Brigjen Nixon Manurung, para pembantu rektor dan ratusan mahasiswa. (banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved