Berita Batola

Lima Kotak Suara Ditemukan Rusak, Ini yang Dilakukan KPU Batola ke KPU Kalsel

Lima Kotak Suara Ditemukan Rusak, Ini yang Dilakukan KPU Batola ke KPU Kalsel

Lima Kotak Suara Ditemukan Rusak, Ini yang Dilakukan KPU Batola ke KPU Kalsel
Istimewa/ Ketua KPU Batola Rusdiansyah untuk BPost Group
Kotak suara dipindahkan ke Gedung Serba Guna Kompleks Perkantoran Jalan Jenderal Sudirman Marabahan, Rabu (13/2/19) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Batola menemukan lima kotak suara dalam kondisi rusak dan kondisinya berlubang.

Temuan berlangsung saat pemindahan kotak oleh KPU Batola didampingi aparat kepolisian dari dari gudang sementara /gudang milik Suzuki, menuju Gedung Serba Guna Komplek Perkantoran Jalan Jenderal Sudirman Marabahan.

“Iya sampai Rabu sore, kita temukan lima kotak suara dalam kondisi rusak. Kemungkinan masih ada tambahan kerusakan kotak suara lagi,” kata Ketua KPU Batola, Rusdiansyah, Rabu (13/2/19).

Menurut Rusdiansyah, temuan kotak suara rusak itu segera dilaporkan ke KPU Kalsel dan diteruskan ke KPU pusat. Diharapkan kotak surat suara yang rusak itu segera mendapatkan gantinya dari KPU Kalsel dan pusat.

Baca: Raisa Lahiran Ditemani Hamish Daud, Aksi Cepat dilakukan Ringgo Agus Rahman untuk Putranya Bjorka

Baca: LINK Live Streaming Ajax vs Real Madrid Liga Champions Babak 16 Besar di RCTI

Baca: BATAL! Pendaftaran SNMPTN 2019 Via Snmptn.ac.id Terakhir 14 Februari, Jadi 16 Februari 2019

Baca: Jadwal Persebaya vs Persinga Ngawi di 32 Besar Piala Indonesia - Debut Hansamu Yama di Bajul Ijo

Dijelaskan Rusdiansyah, pemindahan kotak suara ini karena gudang lama tidak bisa digunakan untuk proses perakitan. Gudang lama hanya bisa menampung ribuan kotak suara yang belum dirakit.

“Nah di gedung serbaguna bisa menampung semua kotak suara yang akan dirakit. Kita pastikan, semua logistik pemilu kita pusatkan di gedung serbaguna. Saya perkirakan masih ada kotak suara yang akan mengalami kerusakan sehingga jumlahnya akan bertambah,” katanya.

Lebih lanjut Rusdiansyah membeberkan jaumlah kotak suara yang sebanyak 5.335 buah dan nantinya disebar ke semua TPS di Kabupaten Batola.

(banjamarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved