Berita Tabalong

Penemuan Benda Diduga Granat di Desa Pamarang Tanjung, Ini Kata Kapolres Tabalong

Warga Desa Pamarangan Kecamatan Tanjung dihebohkan dengan penemuan benda yang diduga granat, dan langsung melaporkan ke Polsek Tanjung.

Penemuan Benda Diduga Granat di Desa Pamarang Tanjung, Ini Kata Kapolres Tabalong
Istimewa/Polres Tabalong
Benda diduga granat yang ditemukan warga Desa Pamarang, Tanjung, Selasa (12/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Warga Desa Pamarangan Kecamatan Tanjung dihebohkan dengan penemuan benda yang diduga granat, dan langsung melaporkan ke Polsek Tanjung. Petugas kemudian mengamankannya ke Mapolres Tabalong, Selasa (12/02/2019) sore.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono SIK kepada Banjarmasin Post mengatakan dirinya membenarkan bahwa adanya penemuan benda yang mirip granat.

Dan pihaknya telah mendatangkan Unit Penjinak Bom dari Mako Brimob Banjarbaru untuk melakukan pemeriksaan.

"Tadi malam sudah dilakukan pengamanan lokasi dan penyisiran karena dikhawatirkan ada benda serupa disekitar tempat ditemukan, namu hingga saat ini belum dipastikan apakah benda yang ditemukan warga tersebut merupakan granat atau bukan," ujarnya, Rabu (13/02/2019).

Baca: Kabar Mantan Istri Ariel NOAH, Sarah Amalia Kini, Sudah Berhijab, Cek Foto Ibu Allea Anata Irham

Unit Penjinak Bom dari Brimob saat ini telah membawa benda tersebut ke Mako Subden 2 untuk diperiksa lebih lanjut dan meastikan apakah benda tersebut benar granat atau hanya menyerupai.

Diketahui sebelumnya salah seorang warga Desa Pamarangan sedang proses ingin membuat pondasi, dan menemukan benda yang berbentuk bulat dan memiliki ujung mengerupai pemantik granat dibawah pohon pisang.

"Lokasi langsung distrerilisasi oleh anggota setelah mendapatkan laporan penemuan benda diduga granat tersebut," ungkap Kapolres Tabalong. (Banjarmasinpost.co.id/ Reni Kurnia Wati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved