Berita Banjarbaru

Penyebab Traffic Light di Jalan A Yani KM 33 Diungkap Polisi, Ini Alasannya

Penutupan persimpangan Traffic Light kilometer 33 simpang tiga RO Ulin dan simpang Tiga jalan Palm / Brimob kilometer 31 Banjarbaru

Penyebab Traffic Light di Jalan A Yani KM 33 Diungkap Polisi, Ini Alasannya
banjarmasin post group/ nurholis huda
Penutupan akses simpang tiga karena traficlight eror 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Penutupan persimpangan Traffic Light kilometer 33 simpang tiga RO Ulin dan simpang Tiga jalan Palm / Brimob kilometer 31 Banjarbaru membuat warga sempat bertanya-tanya.

Menurut pengendara, Wahyu di menjelaskankan bahwa sempat kaget ketika dari arah Banjarmasin mau belum ke jalan Karangrejo melalui simpang tiga di Brimob tidak bisa.

Hal tersebut dikarenakan ada ditutup oleh petugas berupa trafic cone dan tali sehingga tidak bisa pengendara melintas langsung belon ke arah tersebut.

Demikian pula sebaliknya, ketika pengedara melintas dari Jalan Karangrejo mau ke arah Jalan Ayqni Murjani tidak bisa langsung ambil arah tersebut karena sudah ditutup tali.

Baca: Aktivis Agama di Tanahlaut Diminta Kawal Larangan Peringatan Hari Valentine

"Saya kalau mau ke Murjani harus memutar dulu ke arah kiri cari U Turn," kata Wahyu.

Senada apa yang diutarakan oleh Hifni. Dia juga heran kenapa pertigaan tersebut ditutup dan pengendara harus memutar lebih dulu menyisir ke arah kiri.

"Ya makanya heran kenapa apa karena persiapan haul sekumpul ya," tannya Hifni ke reporter banjarmasinpost.co.id, Rabu (13/2/2019).

Baca: Penjelasan Kepala BNN RI Soal Pemetaan Kalsel yang Jadi Lokasi Peredaran Narkoba

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banjarbaru, Iptu Tajuddin Noor mengatakan, bahwa tidak lain akses di dua jalur tersebut ditutup karena traficlight di dua titik tersebut alami eror alias rusak.

"Bukan karena persiapan haul ya. Tapi memang karena lampu traficlight rusak. Dari pada pengedara bingung dan terjadi kecelakaan maka itu kami tutup dan pengedara diminta cari U Turn lain," kata Iptu Tajuddin Noor. (banjarmasinpost.co.id/ nurholis huda)

  

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved