Kriminalitas HST

Rekan Bandar Narkoba Diamankan Polres HST, Ternyata Simpan Sabu di Sini

Rekan Bandar Narkoba Sarbani Juga Diamankan Reserse Narkoba, Tersangka Simpan Sabu di Sini

Rekan Bandar Narkoba Diamankan Polres HST, Ternyata Simpan Sabu di Sini
humas polres hst untuk banjarmasinpost.co.id
Arbani (29) yang juga Warga Desa Binjai Pemangkih Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan diamankan polisi, Selasa (12/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI – Tak hanya Saberi (31) saja yang diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah. Rekannya, Arbani (29) yang juga Warga Desa Binjai Pemangkih RT 03 RW 02 Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan juga diamankan pada hari yang sama yakni Selasa (12/2/2019).

Hanya berselang 20 menit dari penagkapan Saberi, Arbani juga harus merasakan dinginnya jeruji besi. Apalagi, barang bukti yang diamankan dari kediamannya lebih banyak dari Saberi yakni sepuluh paket sabu yang dibungkus plastik klip transparan yang dibungkus ke dalam kotak rokok.

Kronologis penangkapan berawal dari kedatangan Arbani yang juga mendatangi pos kamling untuk transaksi narkoba. Alhasil, satu paket sabu diamankan oleh polisi.

Sementara itu, sembilan paket sabu lainnya didapatkan di rumah tersangka yang juga di Desa Binjai Pemangkih. Bahkam Arbani menyimpannya di atas kelambu yang dibungkus ke dalam kotak bedak.

Baca: Penjelasan Kepala Dishub Kalsel Terkait Nasib Rencana Kereta Api yang ada di Kalsel

Baca: Kronologi Penangkapan Pengedar Sabu di Desa Binjau Pemangkih HST, Simpan Sabu di Kompor

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 10 paket sabu sebesar 2,53 gram, satu unit telepon genggam, satu kotak rokok, satu kotak bedak berwarna putih, dan uang tunai sebanyak Rp 750 ribu.

Kapolres, Hulu Sungai Tengah, AKBP Sabana Atmojo, mengakui terkait penangkapan Saberi. Karena melanggar Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2009 tentang Narkotika, Saberi ditahan di Polres Hulu Sungai Tengah dan diproses sesuai aturan yang berlaku.

“Ini juga atas peran masyarakat sehingga peredaran narkoba dapat diungkap. Saberi disangkakan tindak pidana sebagaimana dimaksud Pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved