Berita Banjarmasin

Rusdi Minta Alumni ULM Hadiri Peringatan Pahlawan Ampera

Para alumni Universitas Lambung Mangkurat (ULM), terutama yang muda-muda diminta menghadiri peringatan gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin HM ke-53

Rusdi Minta Alumni ULM Hadiri Peringatan Pahlawan Ampera
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Panitia peringatan Gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin HM audensi ke Ketua IKA, Pangeran HG Rusdi Effendy AR. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para alumni Universitas Lambung Mangkurat (ULM), terutama yang muda-muda diminta menghadiri peringatan gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin HM ke-53 di halaman Bank Mandiri Regional IX Kalimantan di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Sabtu (16/2/2019) pukul 07.00 Wita.

Imbauan itu diminta Ketua Keluarga Alumni (IKA) ULM, Pangeran HG Rusdi Effendi AR didampingi Wakil Pemimpin Perusahaan Bidang Humas, M Fachmy Noor saat menerima panitia pelaksana persiapan peringatan gugurnya Hasanuddin di ruang kerjanya, Rabu (13/2/2019).

"Selama ini yang sering datang menghadiri di acara peringatan gugurnya pahlawan Ampera Hasanuddin HM alumni tua-tua. Sesekali alumni ULM yang muda menghadiri sekaligus bersilaturahmi dengan pengurus IKA," ucap Rusdi yang juga Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group ini.

Baca: Jadwal Debat Capres Pilpres 2019 Jokowi vs Prabowo, Cek Siaran Langsung RCTI, MNC TV Hingga INews TV

Baca: Harapan Ayah Ayu Ting Ting Saat Anaknya Dikabarkan Dekat Pria Turki, Abdul Rozak: Yang Penting Setia

Baca: Foto Bayi Perempuan Raisa Sudah Tersebar, Ini Cara dan Tempat Istri Hamish Daud Melahirkan

Baca: Curhat Ibu Irish Bella Soal Tunangan Anaknya dengan Ammar Zoni, si Mantan Kekasih Ranty Maria

Baca: Billy Syahputra Ngeluh Sakit Kepala Ditanya Soal Mbak Vera yang Dituduh Curi Uang Olga Syahpura

Ketua Panitia Pelaksana Peringatam Pahlawan Ampera, Rizki Eri Munadi, SH didampingi Sekretaris IKA ULM, Zoehdar Noor, mengatakan di acara tersebut akan diawali upacara berupa apel di halaman Bank Mandiri yang merupakan eks kampus Universitas Lambung Mangkurat yang dulu terdiri Fakuktas Hukum, Fakultas Sosial dan politik dan FKIP di Jalan Veteran Banjarmasin.

Dijelaskan Rizki, selanjutnya diadakam napaktilas menelusuri jejak perjuangan almarhum Hasanuddin HM dan kawan-kawan serta Eksponen 66.

Jalan napaktilas yang dilewati ke Pasar Lama, Piere Tendean, Ajendrem 101 Antasari.

"Di sini berhenti sejenak mengheningkan cipta sekitar 10 menit," katanya.

Lalu, perjalanan diteruskan menelusuri Jembatan Dewi, belok kiri menuju daerah Ujung Murung sampai toko mingseng.

"Di sini diadakan tabur bunga, karena di tempat tersebut terjadi penembakan hingga gugurnya Hasanuddin HM pukul 12.00 Wita," timpal Zoehdar.

Setelah itu kembali ke Bank Mandiri dan diteruskan ziara ke Makam Pangeran Antasari, Hasanuddin HM dan lain-lain di Jalan Malkon Temon Banjarmasin.

Dijelaskannya, di acara itu rencananya hadir Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor serta lebih 1.000 mahasiswa ULM di Banjarmasin dan Banjarbaru serta mahasiswa perguruan tinggi lainnya yang ada di Banjarmasin.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved