Sosok Perempuan Rambut Terpanjang Kalsel

Warga Takut Saat Melihat Rambut Muslimah Digerai, Pemilik Salon Pun Tak Berani Menyentuh

Ada alasan tertentu Muslimah kerap menyembunyikan rambut panjangnya ketika jalani rutinitas di luar rumah.

Warga Takut Saat Melihat Rambut Muslimah Digerai, Pemilik Salon Pun Tak Berani Menyentuh
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Muslimah, warga Kiram Kabupaten Banjar, menggerai rambut panjangnya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ada alasan tertentu Muslimah kerap menyembunyikan rambut panjangnya ketika jalani rutinitas di luar rumah. Sedikit berbau mistis, dia khawatir membuat orang ketakutan atau terkejut.

Apalagi bila bepergian kemudian ada orang melihat rambut panjangnya, orang asing yang baru tahu pasti akan tercengang dan selalu menanyakan seputar rambut panjangnya itu.

Desa Kiram, Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar meski tidak sepi seperti dulu. Apalagi sekarang berjalan aspal dan banyak spot wisata, jadi favorit orang umum untuk berkunjung ke kawasan Kiram. Namun tetap saja, Desa Kiram adalah Desa yang eksotis jauh dari ramainya perkotaan.

"Kalau digerai nanti kaya penampakan ," katanya kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

Desa Kiram tetap Desa dengan penduduk yang bersahaja, sekelilingnya masih begitu hijau nan asri. Mayoritas penduduk mayoritas petani dengan kearifan lokalnya yang menawan.

" saya bila keluar rumah selalu usahakan tak sampai digerai, berkerudung saja. Jadi, pernah satu ketika ada warga menjumpai sosok wanita berambut panjang mandi di sungai, terkejut mengira saya yang mandi . Padahal saya ada saja dirumah, " kata Muslimah.

Juga pernah satu ketika Muslimah pergi ke salon. Tadinya hanya sekedar mau merapikan dan meluruskan rambut saja. Namun yang terjadi kemudian membuatnya terkejut.

" Akhirnya tak pernah ke salon lagi, sudahlah saya biarkan apa adanya saja. Jadi tempo hari ke salon , malah terkejut yang punya salon , panjang sekali katanya. Pemilik salon malah gak berani sentuh rambut saya, tidak sanggup katanya, malah jadi pertanyaan rambut asli atau tidak, " katanya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved