PON 2020

20 Petembak Kalsel Lolos PON XX, Ikut Kejurnas Untuk Pemanasan Sebagai

Ajang seleksi Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2019 menuju PON XX Papua untuk cabang olahraga menembak masih panjang

20 Petembak Kalsel Lolos PON XX, Ikut Kejurnas Untuk Pemanasan Sebagai
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Perbakin Kalsel hingga saat ini sudah berhasil meloloskan 20 atletnya ke PON. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ajang seleksi Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2019 menuju PON XX Papua untuk cabang olahraga menembak masih panjang namun Perbakin Kalsel hingga saat ini sudah berhasil meloloskan 20 atletnya ke PON.

Itu artinya tinggal satu nomor lagi di cabang menembak yang belum berhasil meraih tiket multi event nasional itu yakni air pistol putri 10 meter.

Pelatih menembak Kalsel, F Dharmawan mengatakan dengan masih panjangnya ajang kualifikasi PON dia yakin target tersebut bisa dipenuhi.

Iwan sapannya mengatakan untuk nomor air pistol putri 10 meter sebenarnya belom lolosnya di nomor ini akibat faktor individu saat ikut Pra PON.

Baca: Ani Yudhoyono Lagi Berjuang Melawan Kanker Darah, Mbah Mijan Berkata Tak Biasanya Terkait Istri SBY

Baca: Mau Jadi Nyonya Reino Barack, Ibu Ketua RT Ungkap Perubahan Fisik Syahrini, Rahasia Foto SMA Incess

Baca: Warga NTT Kaget Campur Takut! Ayam Baru Disembelih, di Hatinya Muncul Tulisan 2020 dan 10D2E01

"Dikelas ini kita ada beberapa atlet yakni Masrufah, Nur Cahaya, Novia Puspa Dewi dan Anisa. Untuk fasilitas sudah cukup faktor individunya saja lagi," ujar Iwan

Apalagi lanjut dia saat latihan atau kejuaraan biasa para atlet di nomor air pistol putri 10 meter mampu melebihi skor kualifikasi PON.

"Mungkin saat orang PON tekanan beda dan keseriusan masih belum maksimal. Tapi saya yakin nanti juga akan bisa dicapai soalnya Pra PON masih panjang," kata dia.

Meski sudah banyak meloloskan atletnya di PON namun Perbakin tetap menerjunkan 18 orang atlet menembak Kalsel yang berstatus sebagai atlet Wasaka Kalsel di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Pangdam Jaya Cup 2019 di Lapangan Tembak Senayan, 15-17 Februari ini.

"Kamis (14/2) nanti kami berangkat. Sebenarnya ada ada mengajukan 20 atlet namun satu sedang umroh dan satu orang atlet sedang hamil," kata dia.

Kejurnas ini juga sebagai ajang pemanasan menjelang babak Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2019 dan PON XX 2020 Papua.

Dalam Kejurnas tersebut akan mempertandingkan sejumlah nomor pertandingan. Mulai dari air rifle 10 meter dan air pistol 10 meter dengan kategori peserta beregu dan perorangan. Mereka yang berangkat :

1. Hanas Akbarullah Saputra
2. Vincent K Edison
3. Davin Rosyiid Wibowo
4. I Made Dwi Jendra
5. Raihan Haidir
6. Muhammad Azhari
7. Wismoyo Ismunandar
8. Deny Pratama
9. Salahuddin Al Ayubbi
10. Antonius Kevin Khoesasih
11. Wayne Aulya Pradheta
12. Aulia Noor Maulida
13. Khairunnisa Salsabela
14. Adinda Tri Maharani
15. Fathul Janah
16. Ivana K Edison
17. Novia Puspa Dewi
18. Annisa

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved