Berita Banjarmasin

3 Tahun Arbaiah Rasakan Jalan Rusak di Kompleks Lumba-Lumba yang Penuh Lubang dan Kubangan

Tiga Tahun Arbaiah Rasakan Jalan Rusak di Kompleks Lumba-Lumba yang penuh lubang dan kubangan

3 Tahun Arbaiah Rasakan Jalan Rusak di Kompleks Lumba-Lumba yang Penuh Lubang dan Kubangan
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Kondisi jalan di Kompleks Lumba-lumba Kota Banjarmasin, Kamis (14/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penuh lubang dan gubangan air, begitulah kondisi jalanan di Kompleks Lumba-Lumba, Jalan Yus Sudarso, Kelurahan telagabiru, Banjarmasin Barat, Banjarmasin.

Bahkan meski matahari cukup terik, jalanan di kawasan tersebut dari pantauan Banjarmasinpost.co.id, Kamis (14/2/2019) terlihat becek.

Sejumlah kendaraan tak hentinya melintas pada area tersebut. Bahkan didominasi truk angkut barang dan kendaraan roda dua.

Akibat jalan yang banyak berlubang, para pengendara pun harus memperhatikan jalan kendaraan mereka. Beberapa mencoba menghindari kungangan air yang paling besar di jalan tersebut. Namun tak bisa menghindari lubang lainnya. Akibatnya perlambatan lalu lintas pun terjadi.

Baca: Reaksi Tak Terduga Iriana Jokowi Saat Mobil Presiden Joko Widodo Diadang Massa Pendemo

Baca: LIVE RCTI - Prediksi & Live Streaming BATE vs Arsenal dan Malmo vs Chelsea di Liga Europa Malam ini

Baca: Surat Ahmad Dhani ke Wanita Lain Selain Mulan Jameela dan Maia Estianty Saat Dipenjara, Curhat?

Kondisi itu rupanya sudah berlangsung selama kurang lebih tiga tahun di area tersebut. Warga setempat, Arbaiah menyebutkan tiga tahun sudah jalanan rusak. Pernah diperbaiki namun hanya diuruk seadanya. Sehingga perbaikan pun tidak sempurna.

“Sudah sering juga pemerintah kesini mengecek, ngambil gambar. Bahkan caleg juga banyak yang menjanjikan untuk diperbaiki, namun nyatanya seperti ini saja,” ucap Arbaiah. Ia pun menyayangkan atas rencana-rencana yang dijanjikan tapi belum ada realisasi tersebut.

Kondisi jalan di Komplek Lumba-Lumba bisa dikatakan rusak berat. Warga setempat ujar Arbaiah sudah berupaya memperbaiki seadanya, yakni memberi tumpukan pada bagian berlubang. Namun tetap kembali rusak.

Perempuan itu juga nampaknya tak berharap banyak lagi mengenai perbaikan jalan tersebut, akibat dari janji yang disebutnya tak kunjung ditepati. 

Baca: Jelang Debat Capres kedua Pilpres 2019, Intip Strategi kubu Jokowi dan Prabowo Tentang Tema Debat

Baca: Daftar Tokoh Pendukung Prabowo yang Alih Dukungan ke Jokowi Jelang Debat Capres Kedua Pilpres 2019

Mau tidak mau dirinya yang juga berjualan bahan bakar minyak di pinggiran Komplek Lumba-Lumba juga merasakan dampak jalanan rusak. Dimana apabila musim hujan akan penuh genangan dan musim panas akan berdebu.

Sebagaimana diketahui, Komplek Lumba-Lumba merupakan jalan yang bisa dilintasi saat menuju ke Pelabuhan Trisakti maupun ke Jalan Gubernur Soebarjdo Banjarmasin, termasuk menuju Polsek KPL Banjarmasin.

Meski ada jalur lain untuk menuju lokasi tersebut. Namun tidak sedikit pengguna jalan yang menggunakan jalur alternative melalui Komplek Lumba-Lumba.

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved