Berita Banjarmasin

54 Atlet NPC Kalsel Latihan Bersama

Tidak hanya atlet prestasi KONI Kalsel saja yang sibuk mempersiapkan diri menghadapi PON 2020 di Papua, National ParalympIc Commitee (NPC) Kalsel

54 Atlet NPC Kalsel Latihan Bersama
Instagram NPC Kalsel
Atlet NPC Kalsel latihan bersama 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tidak hanya atlet prestasi KONI Kalsel saja yang sibuk mempersiapkan diri menghadapi PON 2020 di Papua,
National ParalympIc Commitee (NPC) Kalimantan Selatan pun juga berbenah.

Saat ini NPC Kalsel melakukan persiapan untuk Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua 2020 nanti.

Persiapan dilakukan dengan pemanggilan atlet kabupaten dan kota yang berprestsi di kejurprov dan peparprov untuk melakukan latihan bersama dengan atlit atlet unggulan NPC Provinsi.

Supian Noor Wakil Ketua Bidang Prestasi NPC Kalsel mengatakan pengumpulan atlet ini tidak jadi satu tapi langsung kelapangan masing masing cabor.

"Jadwal latihan sudah ada pada pelatih masing," kata Supian, Kamis (14/2/2019) via WhatsApp.

Baca: Respons Juliana Moechtar Saat Dijodohkan dengan Ifan Seventeen untuk Gantikan Dylan Sahara

Baca: Reaksi Tak Terduga Iriana Jokowi Saat Mobil Presiden Joko Widodo Diadang Massa Pendemo

Baca: Jelang Debat Capres kedua Pilpres 2019, Intip Strategi kubu Jokowi dan Prabowo Tentang Tema Debat

Tujuannya, tidak lain yakni untuk terus mengembangkan pertama pembinaan prestasi cabang-cabang unggulan. Selain itu, cabor yang masih belum begitu menunjukkan prestasi agar termotivasi giat berlatih bahwa cabor tersebut juga dipersiapkan di nasional bahkan internasional.

"Tujuanya juga yang pasti mencari bibit baru yang akan dipersiapkan pada event nasional bila ada event kita tidak kalang kabut soalnya sudah terbina dan tersiapkan tinggal pasang aja lagi," kata Supian Noor.

Saat ini ujar Supian ada sekitar 54 atlet andalan NPC Kalsel yang dipersiapkan mereka terdiri dari lima atlet tolak peluru, satu atlet balap sepeda, dua atlet panahan, satu menembak.

Kemudian satu atlet goal ball, empat atlet renang, enam atlet panahan, satu angkat berat, dua tenis meja tuna netra, lima atletik tolak lempar, satu atlet balap kursi roda.

Lalu empat atlet lari lompat, empat sepakbola CP, 12 atlet renang, lima bulutangkis.

Baca: Surat Ahmad Dhani ke Wanita Lain Selain Mulan Jameela dan Maia Estianty Saat Dipenjara, Curhat?

Jumlah atlet unggulan itu akan digabung dengan sejumlah atlet berprestasi baik Kejurprov maupun Peparprov sehingga nantinya ada sekitar 80-100 atlet NPC yang diusulkan ikut Peparnas 2020.

"Keseluruhan target 80-100 atlet. Nanti kami libatkan atlit baru yang berprestasi dkejurprov untik di seleksi lagi dengan atlit unggulan juga," sambut dia.

Untuk Peparnas ini ujar Supian berbeda dengan pelaksanaan PON dimana tidak dapat seleksi lolos atau tanpa ada Pra PON NPC.

(banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Tags
NPC Kalsel
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved