Berita Banjarmasin

Ayo, Ikuti Seminar Maqomy (Motivator Qur'an Academy), Dibatasi Hanya 500 Peserta

Ingin pintar berbicara atau public speaking dengan baik dan benar di depan orang banyak serta menambah pengetahuan agama.

Ayo, Ikuti Seminar Maqomy (Motivator Qur'an Academy), Dibatasi Hanya 500 Peserta
Dok Panitian Seminar Maqomy
Seminar Maqomy atau Motivator Qur'an Academy yang dilaksanakan di Calamus Ballroom Rattan Inn Banjarmasin, Minggu (24/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ingin pintar berbicara atau public speaking dengan baik dan benar di depan orang banyak serta menambah pengetahuan agama.

Ikuti Seminar Maqomy atau Motivator Qur'an Academy yang dilaksanakan di Calamus Ballroom Rattan Inn Banjarmasin, Minggu (24/2/2019).

Pembicaranya pun sudah berkompeten dibidangnya yakni Abi Firdaus, motivator Quran dan musisi Islami sekaligus pendiri Yayasan Taman Cinta Alquran. Lalu, Dr H Syaifuddin SH, MH pemimpin Umum Duta TV Banjarmasin dan Ashbiran Karim, motivator Quran dan juga pendiri Jannatul Quran Bogor.

Menurut Ummi Anisah, Bendahara Yayasan serta Sekretaris dan bendahara panitia Seminar Maqomy, tujuan kegiatan ini mempersiapkan generasi muda yg cerdas secara intelektual sekaligus cerdas spiritual.

Baca: Respons Juliana Moechtar Saat Dijodohkan dengan Ifan Seventeen untuk Gantikan Dylan Sahara

Baca: Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung Jika Fabiano Beltrame Resmi Bergabung untuk Liga 1 2019

Baca: Jawaban Soekarwo saat Ditanya Dukung Presiden Jokowi Atau Prabowo Subianto di Pilpres 2019

"Mencetak para motivator Quran atau tenaga pengajar Quran yang saat ini masih sangat kurang serta membangun generasi muda yang berkarakter Quran," jelasnya, Kamis (14/2/2019).

Ditambahkannya, seminar Motivator Qur'an yang pertama di Kalimantan Selatan ini ada kelebihannya lagi. Setiap peserta mengikuti seminar, bisa mengikuti kuliah quranic public speaking selama 1 tahun secara gratis.

"Sistem perkuliahannya langsung tatap muka dengan sistem kelas, dilaksanakan tiap akhir pekan selama setahun," tandas Ummi Anisah.

Lokasi kuliah rencana di Ruko kilometer 9 Handil Bakti Batola dan untuk wilayah Banjarmasin di komplek Simpang Gusti Kayutangi.

Dijelaskan pendaftaran mengikuti seminar cukup murah, hanya Rp 200.000 per orang. "Itu sudah include bisa mengikuti kuliah quranic public speaking selama 1 tahun secara gratis," tegasnya.

Ummi Anisah menambahkan, cukup murahnya biaya mengikuti seminar, ini sebenarnya lebih kegiatan sosial syiar Islam, dalam rangka menyiapkan generasi muda Islam yang berwawasan berkarakter Qur'an.

Baca: Gading Marten Mengaku Stres Pascaresmi Bercerai dari Gisella Anastasia, Ayah Gempita Lakukan Ini

Ketua Panitia Pelaksana Seminar Maqomy, Muhammad Reza Nirwandi mengatakan target jumlah peserta sebanyak 500 orang.

"Saat ini tiket sudah sekiar 70 persen terjual dari target 500 peserta. Bagi yang beminat masih ada waktu sampai sebelum hari H yaitu sekitar 9 hari lagi," jelasnya. 

Ditambahkan Reza, peserta yang mengikuti seminar kebanyakan pelajar dan mahasiswa. Ada juga pengusaha muda dan beberapa orang guru.

"Kami berharap peserta seminar terus bertambah. Apalagi yang mengadakan motivator Qurani dan membuka kelas sangat jarang. Kebanyakan seminar motivator biasa saja," pungkas alumni FISIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, jurusan ilmu komunikasi.

(banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved