Berita HSS

Bangun Pos Istirahat Jemaah Haul Guru Sekumpul, Satlantas Polres HSS Minta Dukungan Bupati

Satlantas Polres Hulu Sungai Selatan, bakal membangun Pos istirahat untuk jemaah Haul ke-14 Guru Sekumpul Martapura, pada 9 Maret mendatang.

Bangun Pos Istirahat Jemaah Haul Guru Sekumpul, Satlantas Polres HSS  Minta Dukungan Bupati
Dinas Kominfo HSS
Pertemuan silaturahmi Kasatlantas Polres HST dengan Bupati HSS, Kamis (14/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Satlantas Polres Hulu Sungai Selatan, bakal membangun Pos istirahat untuk jemaah Guru Sekumpul'>Haul ke-14 Guru Sekumpul Martapura,  pada 9 Maret mendatang yang puncaknya, diselenggarakan panitia pada 10 Maret.

Pembangunan pos istirahat, dimaksudkan sebagai pelayanan Polres HSS yang menjadi salah satu wilayah perlintasan jemaah dari HSU, HST, Tabalong, Balangan, hingga Kalteng dan Kaltim.

Rencana itupun disampaikan Kasatlantas Polres HSS AKP Apriyana Sinatra, kepada Bupati HST H Achmad Fikry dalam kunjungan silaturahminya, Kamis (13/2/2019). Kunjungan tersebut sekaligus sebagai perkenalan, sebagai KAsatlantas yang baru ditugaskan di Polres HSS. 

Pada pertemuan tersebut Kasatlantas meminta dukungan dari Pemkab HSS, dalam melaksanakan tugas ke depan, khususnya terkait dengan lalu lintas.

Baca: Ungkapan Perasaan Putra Bungsu Ani Yudhoyono dan SBY, Ibas Sebut Bukan Postingan yang Menyenangkan

Baca: NEWS VIDEO : Antisipasi Kepadatan Lalu Lintas Haul Guru Sekumpul, Pemkab Banjar Buka Jalan Baru

“Rencananya, menjelang haul nanti kami membangun pos istirahat bagi jemaah Haul Guru Sekumpul, agar mereka yang melakukan perjalanan jauh, bisa istirahat. Hal itu juga untuk mencegah kecelakaan akibat kelelahan mengemudi atau mengendara,”katanya. 

Bupati HSS pun menyambut hangat kunjungan Kasatlantas, dan  berharap kasatlantas baru  memberikan pembinaan kepada masyarakat dalam mentaati peraturan lalu lintas.

“JIka masyarakatnya taat lalu lintas, angka kecelakaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan juga bisa diminimalkan,”kata Fikry. 

Pada kesempatan itu, Fikry menyampaikan  khusus pelajar sat ini sudah ada fasilitas bus sekolah, untuk mengurangi pelajar menggunakan kendaraan bermotor.

“Upaya ini juga bagian dari mengurangi angka kecelakaan di kalangan pelajar,”pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved