Ekonomi dan Bisnis

Dengan Asuransi Personal Accident, Generasi Milenial Juga Bisa Asuransikan Kendaraan Bermotor

Asuransi umum kini menyasar generasi milenial. Sejumlah asuransi umum di Banjarmasin memberikan penawaran menarik untuk berbagai produk asuransi.

Dengan Asuransi Personal Accident, Generasi Milenial Juga Bisa Asuransikan Kendaraan Bermotor
BANJARMASINPOST.co.id/hasby
Asuransi Wahana Tata (Aswata) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Asuransi umum kini menyasar generasi milenial. Sejumlah asuransi umum di Banjarmasin memberikan penawaran menarik untuk berbagai produk asuransi.

Berbagai produk asuransi yang ditawarkan Asuransi Wahana Tata (Aswata) Banjarmasin cukup beragam. Ada pula produk asuransi yang diberikan kepada kaum milenial.

"Kalau kami mempunyai produk untuk kalangan milenial berupa asuransi personal accident. Produk asuransi ini diperuntukkan pada kecelakaan diri, meliputi cacat tetap, cacat sebagian, biaya perawatan, hingga kematian," jelas Kepala Cabang Aswata Banjarmasin, Syahlani kepada Banjarmasinpost.co.id.

Bagi nasabah yang telah memilih produk asuransi tersebut, dapat mendownload aplikasi 9live. Aplikasi itu dapat digunakan terkait panduan maupun petunjuk, layanan-layanan yang tersedia serta proses klaim.

Adanya aplikasi itu, dapat pula nasabah menentukan sendiri jenis jaminan, menentukan sendiri jangka waktu pertanggungannya, serta secara otomatis dapat mengetahui premi yang harus dibayar.

Baca: Tarif Kargo Udara Mahal, J&T Kalsel Tetap Lakukan Pengiriman Kargo Via Udara

Syahlani menambahkan, premi tersebut dibayar per bulan sesuai nilai pertanggungan yang disepakati. Jangka waktu pertanggungan mulai satu minggu sampai dengan satu tahun. Premi hangus apabila tidak terjadi resiko dan jangka waktu sudah habis.

"Nilai pertanggungan itu besaran angka nominal yang menjadi pokok pertanggungan, misal kita mempertanggungkan badan atau jiwa senilai Rp 500 juta, maka apabila terjadi kecelakaan sampai meninggal dunia maka akan mendapatkan penggantian maksimal Rp 500 juta," paparnya.

Lebih lanjut diterangkannya, misalnya nilai pertanggungan Rp 50 juta maka premi yang harus dibayar sebesar Rp 100.000.

Sementara itu, di Asuransi Mitra Pelindung Mustika (MPM) Banjarmasin juga memiliki program untuk kalangan milenial yang ingin mengasuransikan kendaraan bermotor.

Dalam beberapa bulan ke depan hingga pertengahan tahun, MPM akan meluncurkan aplikasi mobile yang dapat digunakan para nasabah, khususnya generasi milenial untuk proses klaim.

Baca: Apindo Kalsel Sebut Penurunan Tiket Garuda Indonesia Masih Belum Maksimal

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved