HSU Mantap

Desa Nelayan Disiapkan Ikuti P2WKSS Tingkat Nasional Tahun 2019

Tahun ini Desa Nelayan, kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel menjadi wakil lomba P2WKSS tingkat nasional.

Desa Nelayan Disiapkan Ikuti P2WKSS Tingkat Nasional Tahun 2019
Dok Pemkab HSU untuk BPost Group
Desa Nelayan Disiapkan Ikuti P2WKSS Tingkat Nasional Tahun 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Tahun ini Desa Nelayan, kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel menjadi wakil lomba P2WKSS tingkat nasional.

Untuk mengikuti lomba P2WKSS tingkat nasional tahun 2019 ini persiapan digelar, Kamis (14/2/2019) di aula Kantor Desa Nelayan, Kecamatan Sungai Tabukan, HSU.

Rapat persiapan lomba P2WKSS ini dihadiri Camat Sungai Tabukan, seluruh jajaran SKPD se Kabupaten HSU, serta para kader Desa Nelayan, Kecamatan Sungai Tabukan.

Kepala Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak HSU, yang juga menjadi leading sector P2WKSS, Hj Gusti Iskandariah menyampaikan terimakasih atas kerjasama kepada seluruh SKPD yang terlibat untuk melakukan pembinaan awal untuk Desa Nelayan ini.

Hj Gusti menginginkan untuk desa nelayan yang ditunjuk melaksanakan program P2WKSS tahun ini mendapat manfaat yang banyak, sehingga program langsung dirasakan masyarakat Desa Nelayan.

Desa Nelayan akan Ikuti P2WKSS Tingkat Nasional Tahun 2019
Desa Nelayan akan Ikuti P2WKSS Tingkat Nasional Tahun 2019 (Dok Pemkab HSU untuk BPost Group)

"Kita inginkan tahun depan desa ini tidak akan lagi menjadi desa tertinggal karena sudah dimasuki program P2WKSS," terangnya.

Ditambahkannya, pembinaan awal dari provinsi nanti dilaksanakan April, kemudian untuk evaluasi akhir dari lrovinsi antara Oktober ataupun November. Harapannya Desa Nelayan nanti akan mendapatkan predikat utama.

Terpisah, KetuaTP PKK Kabupaten HSU Hj Anisa Rasyidah Wahid, menambahkan, pembinaan P2WKSS ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan citra wanita dan meningkatkan peranannya dalam berbagai aktivitas pembangunan.

“Karenanya pembangunan perlu dukungan dan sinergitas antara seluruh komponen masyarakat, tidak terkecuali kepada kaum perempuan,” terangnya.

Anisa mengharapkan program P2WKSS dari tahun ke tahun akan terus bersinergi dengan beberapa program instansi dan lembaga yang lain.

Sehingga tujuan kemandirian di dalam keluarga, baik ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan bidang lainnya dapat terwujud. (*/aol)

Tags
pemkab hsu
Penulis: Dony Usman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved