Berita Tanahbumbu

DPRD Tanahbumbu Tunggu Kemendagri, Terkait Pelantikan Calon Wabup Terpilih

Pemilihan calon wakil bupati Kabupaten Tanahbumbu sudah berlangsung berapa hari lalu. Hasil voting DPRD menentukan, Ready Kambo mendulang suara

DPRD Tanahbumbu Tunggu Kemendagri, Terkait Pelantikan Calon Wabup Terpilih
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Ketua DPRD Tanahbumbu H Supiansyah berikan keterangan pers 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pemilihan calon wakil bupati Kabupaten Tanahbumbu sudah berlangsung berapa hari lalu. Hasil voting DPRD menentukan, Ready Kambo mendulang suara terbanyak telah disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Setelah voting kemarin hasil disampaikan ke Gubernur Kalsel ke Mendagri," kata Ketua DPRD Kabupaten Tanahbumbu H Supiansyah kepada banjarmasinpost.co.id, Kamis (14/2/2019).

Menurut Supiansyah hasil disampaikan sekarang sedang berproses di Kemendagri. Namun belum diketahui pasti kapan hasil tersebut akan diserahkan ke pemerintah kabupaten Tanahbumbu.

Kemudian selanjutnya untuk dilaksanakan pelantikan terhadap calon wakil bupati terpilih, Ready Kambo.

Dewan di DPRD Tanahbumbu, tambah Supiansyah, sebelumnya sudah menjadwalkan pelantikan calon wakil bupati terpilih pada Maret mendatang.

Baca: Ani Yudhoyono Lagi Berjuang Melawan Kanker Darah, Mbah Mijan Berkata Tak Biasanya Terkait Istri SBY

Baca: Mau Jadi Nyonya Reino Barack, Ibu Ketua RT Ungkap Perubahan Fisik Syahrini, Rahasia Foto SMA Incess

Baca: Warga NTT Kaget Campur Takut! Ayam Baru Disembelih, di Hatinya Muncul Tulisan 2020 dan 10D2E01

"Sudah menjadwalkan pelantikan calon wakil bupati terpilih di bulan Maret ini. Untuk tanggalnya kami belum ada menetapkan," jelas Supiansyah kepada banjarmasinpost.co.id.

Sebelumnya diketahui jabatan wakil bupati Tanahbumbu hingga sekarang masih kosong, setelah H Sudian Noor (bupati sekarang) menggantikan posisi H Mardani yang mengundurkan diri.

Sudian Noor yang sekarang mengisi jabatan bupati rencana akan didampingi Ready Kambo calon wakil bupati terpilih untuk menghabiskan sisa masa jabatan tahun 2016-2021.

Dengan terpilihnya Ready Kambo, sambung Supiansyah usai voting beberapa waktu lalu, berharap bupati dan calon wakil bupati terpilih tidak ada yang bertolak belakang. Dalam hal pelaksanaan roda pemerintahan di Kabupaten Tanahbumbu.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved