Berita Kabupaten Banjar

Hijaukan Lingkungan LPKA Martapura, Dinas Kehutanan Kalsel Tanan Pohon Ini

Setelah diresmikan pekan lalu, kini di lingkungan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, Kabupaten Banjar, dihijaukan.

Hijaukan Lingkungan LPKA Martapura, Dinas Kehutanan Kalsel Tanan Pohon Ini
LPKA MARTAPURA UNTUK BPOST GROUP
TANAM POHON - Kepala LPKA Martapura Muhammad Latif Safiudin turut menanam bibit pohon penghijauan di lingkungan lembaga setempat, Kamis (14/02/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID. MARTAPURA - Setelah gedung baru yang representatif diresmikan penggunaannya pekan lalu, kini di lingkungan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, Kabupaten Banjar, dihijaukan.

Kegiatan penghijauan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan, Kamis (14/02/2019) pagi hingga siang.

Keluarga besar LPKA Martapura antusias menanam bibit pohon penghijauan yang dibagikan. Selain kalangan pegawai, kegiatan itu juga melibatkan 15 orang warga binaan pemasyarakatan setempat.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian lingkungan dan memiliki fungsi yang sangat banyak. Di antaranya bertambahnya oksigen serta terciptanya lingkungan yang asri serta menjaga siklus fotosintesis yang mampu mengurangi karbondioksida dan meminimalisir efek gas rumah kaca," ucap Kepala LPKA Martapura Muhammad Latif Safiudin.

Baca: Postingan Menyentuh Adik AHY, Ibas Soal Istri SBY, Ani Yudhoyono, Cek Cuitan Putra Jokowi, Kaesang

Dikatakannya, ada beberapa jenis pohon penghijauan yang dibawa oleh pihak Dinas Kehutanan. Di antaranya pohon mangga sebanyak empat batang, sirsak tiga batang, mahoni 40 batang, asam Jawa 20 batang, matoa 40 batang, dan trembesi 40 batang.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan sinergi dari Dinas Kehutanan yang telah ikut peduli terhadap lingkungan khusus di LPKA Martapura," tandas Latif seraya mengatakan bibit pohon penghjauan tersebut ditanam di halaman depan dan di area dalam lingkungan lembaga.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved