Bumi Saijaan

Kecamatan Pulau Laut Kepulauan Kotabaru Ajukan 411 Usulan, Segini Dana yang Diminta

Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kabupaten Kotabaru mengajukan sebanyak 411 usulan dengan dana kurang lebih Rp 100 miliar

Kecamatan Pulau Laut Kepulauan Kotabaru Ajukan 411 Usulan, Segini Dana yang Diminta
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kabupaten Kotabaru mengajukan sebanyak 411 usulan dengan dana kurang lebih Rp 100 miliar dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di Aula Kecamatan, Rabu (13/2/19). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kabupaten Kotabaru mengajukan sebanyak 411 usulan dengan dana kurang lebih Rp 100 miliar dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di Aula Kecamatan, Rabu (13/2/19).

Dari banyaknya usulan itu, Camat Pulau Laut Kepulauan, Joko Prayitno mengharapkan agar pihak desa dapat menyampaikan tiga usulan yang menjadi usulan skala prioritas dalam Musrenbang ini.

"Di sini kan ada sembilan desa, jadi setiap desa harus mengusulkan sebanyak tiga usulan prioritas,"ungkapnya.

Musrenbang ini lanjutnya, merupakan usulan dari bawah keatas, dimana sebelumnya kami sudah membuat usulan dari tingkat RT, Desa sampai Musrenbang Kecamatan sesuai dengan Perbub Bupati.

Sementara itu, Staff Ahli Bupati bidang Pemerintahan Ibnu B Foen meminta agar usulan yang disampaikan harus prioritas yang benar -benar di butuhkan oleh masyarakat.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kabupaten Kotabar, Rabu (13/2/19).
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kabupaten Kotabar, Rabu (13/2/19). (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

"Sampaikan usulan yang menjadi kebutuhan masyarakat seperti pertanian, peternakan dan perikanan, tapi yang paling utama yaitu tentang infrastruktur jalan," katanya.

Karena, tambah Ibnu apabila infrastruktur jalan dapat teralisasi, akan mempermudah masyarakat untuk mengangkut hasil pertaniannya. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian mereka.

Tampak hadir Staff Ahli Bupati, Wakil Ketua DPRD, Kepala SKPD, perwakilan SKPD, Kepala Desa, dan tamu undangan. (*/Aol)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved