Kriminalitas Kalteng

Kronologi Pengedar Narkoba di Palangkaraya Ditangkap Polda Kalteng, Sempat Disaksikan Ketua RT

Peredaran Narkoba di Kalimantan Tengah terus terjadi di Kalimantan Tengah, bahkan petugas kepolisian Direktorat Narkoba Polda Kalteng

Kronologi Pengedar Narkoba di Palangkaraya Ditangkap Polda Kalteng, Sempat Disaksikan Ketua RT
Dok Polda Kalteng untuk BPost Group
Pelaku ditangkap petugas dan diamankan di Ditresnarkoba Polda Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Peredaran Narkoba di Kalimantan Tengah terus terjadi di Kalimantan Tengah, bahkan pertugas kepolisian Direktorat Narkoba Polda Kalteng terus melakukan penangkapan terhadap pelakunya.

Seperti tangkapan tim khusus yang dibentuk Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng menangkap dua orang pengedar narkoba di Palangkaraya, Rabu (13/2/2019) malam dua orang pelaku ditangkap oleh tim saat melakukan pengedar narkoba.

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan, Kamis (14/2/2019) mengatakan, tim khusus Ditresnarkoba Polda Kalteng melakukan operasi ke lapangan dan menangkap dua pelaku pengedar narkoba.

Seorang pelaku pertama bernama John Friadi alias Friadi (39) warga Jalan Sumbawa No. 86 RT 19 RW XXIII Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, ditangkap, Rabu (13/2/2019) pukul 18.00 Wib, di Jalan Kecipir RT 004 RW. 010 Kelurahan Panarung Kecamatan, Pahandut Palangkaraya.

Baca: Respons Juliana Moechtar Saat Dijodohkan dengan Ifan Seventeen untuk Gantikan Dylan Sahara

Dengan barang bukti, satu paket sabu dengan berat kotor setara dengan 2,56 gram. Dia ditangkap, setelah mendapatkan informasi bahwa di TKP akan dijadikan sebagai tempat transaksi Narkotika.

"Petugas melakukan Pengintaian, setelah waktu yang memungkinkan petugas langsung mengamankan dan melakukan penggeladahan terhadap terlapor yang disaksikan oleh Ketua RT setempat ditemukan barang bukti sabu," ujarnya.

Kejadian kedua , penangkapan dilakukan pada hari yang sama pukul 21.30 Wib di Jalan Piranha V (barak bapak Nyoman Tanrei Kelurahan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya Palangkaraya, pekaku yang diamankan bernama M Sofyan (43) warga Jalan Piranha V.

Baca: Reaksi Tak Terduga Iriana Jokowi Saat Mobil Presiden Joko Widodo Diadang Massa Pendemo

Polisi menyita sejumlah barang bukti antara lain, tiga paket sabu dengan berat kotor setara dengan 1,54 gram ,sendok sabu, bundle plastik klip, timbangan digital merk Pocket Scale dan telepon selular."Petugas dapat info akan terjadi transaksi narkoba di TKP sehingga dilakukan pengintaian," ujarnya.

"Setelah waktu yang memungkinkan petugas langsung mengamankan dan melakukan penggeladahan terhadap terlapor yang disaksikan oleh Ketua RT setempat.Saat dilakukan penggeledahan polisi menemukan sejumlah barang bukti tersebut," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved