Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Apel Bersama Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 di Polresta Banjarmasin

Sekitar 774 pengamanan Pemilu 2019, melaksanakan apel bersama di halaman Mapolresta Banjarmasin, Jalan A Yani km 3,5 Banjarmasin, Kamis (14/2/2018).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekitar 774 pengamanan Pemilu 2019, melaksanakan apel bersama di halaman Mapolresta Banjarmasin, Jalan A Yani km 3,5 Banjarmasin, Kamis (14/2/2018) sore.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolresta Banjarmasin Kombes Sumarto. Apel melibatkan seperti dari TNI-Polri, Dishub, KPU Kota Banjarmasin serta dari pihak terkait, seperti dari pihak KPU dan penyelenggara Pemilu.

Sementara undangan yang hadir, seperti dari Komandan Kodim 1007 Banjarmasin, Letkol Inf Nopid Arif, Dandenpom 101/Antasari Banjarmasin serta dari Kejaksaan Negeri Banjarmasin.

Usai melaksanakan apel, kepada wartawan, Kapolresta Banjarmasin Kombes Sumarto mengatakan, apel bersama kesiapan pasukan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 ini, melibatkan dari TNI dan Polri.

Jumlah anggota yang dilibatkan 774 orang anggota gabungan. Jumlah tersebut belum termasuk anggota Linmas.

Baca: Video & 6 Fakta Hati Ayam yang Baru Disembelih Bertuliskan ‘2020 dan 10D2E01 Bikin Heboh Warga NTT

Baca: Jadwal Lengkap Piala AFF U-22 2019 Live RCTI, Timnas U-22 Indonesia vs Myanmar Jadi Ujian Pertama

Ditanya, apakah pada Pemilu nanti ada kerawanan-kerawanan, kapolres tidak menepis hal itu. Kerawanan yang dimaksud, seperti, kerawanan tindak pidana Pemilu maupun kerawanan tindak pidana konvensional, seperti tindak pidanan umum.

Untuk itu dirinya berharap agar Pemilu tahun ini menjadi aman dan damai."Kita berharap agar masyarakat menjaga Kamtibmas dalam Pemilu 2019 dalam beberapa bulan ke depan,"pinta Kapolresta Banjarmasin.

Usai melaksanakan apel bersama, Kapolresta Banjarmasin bersama undangan yang hadir, melakukan pengecekan barisan peserta Pemilu.

Juga melakukan pengecekan terhadap ratusan anggota Bhabinkamtibmas, yang mana setiap anggota Bhabinkamtibmas masing-masing dibekali motor roda dua untuk melakukan operasional di lapangan.(banjarmasinpost.co.id /Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved