Ekonomi dan Bisnis

Penurunan Tiket Garuda Indonesia Belum Berdampak Terhadap Travel di Kalsel

Para agent travel di Banjarmasin juga sudah mendapatkan edaran, serta merealisasikan pemberlakuan harga tiket Garuda Indonesia.

Penurunan Tiket Garuda Indonesia Belum Berdampak Terhadap Travel di Kalsel
Serambi Indonesia
Pesawat Garuda Indonesia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Garuda Indonesia Group mengumumkan lakukan penurunan harga tiket di seluruh rute penerbangan sebesar 20 persen sejak Kamis (14/2/2019).

Para agent travel di Banjarmasin juga sudah mendapatkan edaran, serta merealisasikan pemberlakuan harga tiket Garuda Indonesia.

Seperti di jelaskan General Manager PT Fajar Rizma Tour & Travel, Boy Rachmadi Nafarin, sudah berlakukan harga terbaru dari Garuda.

"Sejak hari ini sudah diberlakukan penurunan harga, tapi hari ini belum ada konsumen yang lakukan pembelian di tempat kami," kata Boy.

Baca: Dengan Asuransi Personal Accident, Generasi Milenial Juga Bisa Asuransikan Kendaraan Bermotor

Menurut Boy, penurunan 20 persen ini tidak terlalu berdampak terhadap pihaknya, karena harga tiket tersebut masih terbilang mahal.

"Soalnya turunnya hanya 20 persen, harga sebelumnya Banjarmasin tujuan Surabaya Rp 1,9 juta ini hanya turun menjadi Rp 1,5 juta. Jadi harganya masih mahal," imbuhnya.

Harusnya penurunan harga tiket ini, Boy menilai harus kembali normal di bawah Rp 1 juta. "Normalnya tujuan Jakarta sekitar Rp 700 ribu hingga Rp 800 ribu," tuturnya.

Sementara itu, Petugas Tiketing PT Lintas Barito Express, Mona, juga sudah mendapatkan harga baru dari Garuda Indonesia.

"Sejak siang harga sudah turun, tapi masih belum ada berdampak terhadap penjualan. Tapi penurunan ini bisa meningkatkan penjualan, dan diikuti oleh maskapai lain," kata Mona.

Baca: Tarif Kargo Udara Mahal, J&T Kalsel Tetap Lakukan Pengiriman Kargo Via Udara

Terpisah, Sekretaris Asosiasi Agen Perjalanan Wisata (Asita) DPD Kalsel, Siti Aisyah menilai penurunan 20 persen tersebut belum menjanjikan.

"Penurunan 20 persen itu masih tidak menjanjikan, kalau mau turun harusnya harganya di bawah satu juta. Ini harganya masih mahal di atas Rp 1 juta dari Banjarmasin ke Jakarta," ujar pemilik Camesa Travel ini.

(Banjarmasinpost.co.id/ Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved