Berita Banjarbaru

Petugas Lapas Banjarbaru Geledah Kamar Warga Binaan Kasus Narkoba

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banjarbaru melakukan penggeledahan terhadap kamar hunian warga binaan, Kamis, (14/2/2019).

Petugas Lapas Banjarbaru Geledah Kamar Warga Binaan Kasus Narkoba
banjarmasin post group/ aprianto
Suasana saat warga binaan di kumpulkan, Kamis (14/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banjarbaru melakukan penggeledahan terhadap kamar hunian warga binaan, Kamis, (14/2).

Penggeledahan dilakukan pada blok hunian I Lapas Banjarbaru yang dihuni oleh para warga binaan yang terjerat kasus narkoba.

Ada sebanyak 17 kamar hunian di Lapas Banjarbaru dengan jumlah warga binaan 235 orang. Para warga binaan dikumpulkan di luar kamar hunian.

Selanjutnya kamar hunian mereka di Lapas Banjarbaru diperiksa oleh para petugas gabungan lapas dan Polsek Banjarbaru Timur. Setiap sudut kamar diperiksa oleh para petugas.

Baca: Reaksi Tak Terduga Iriana Jokowi Saat Mobil Presiden Joko Widodo Diadang Massa Pendemo

Baca: Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung Jika Fabiano Beltrame Resmi Bergabung untuk Liga 1 2019

Baca: Ahmad Dhani Kirim Surat ke Wanita Lain Selain Mulan Jameela dan Maia Estianty Saat Ditahan, Siapa?

Baca: Daftar Tokoh Pendukung Prabowo yang Alih Dukungan ke Jokowi Jelang Debat Capres Kedua Pilpres 2019

Baca: Jawaban Soekarwo saat Ditanya Dukung Presiden Jokowi Atau Prabowo Subianto di Pilpres 2019

Penggeledahan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas III Banjarbaru Abdul Azis dan Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani.

Disaat tim gabungan melakukan penggeledahan di kamar hunian, para warga binaan mendapatkan sosialisasi dan pencerahan terkait dengan bahaya narkoba.

Kepala Lapas Kelas III Banjarbaru Abdul Azis mengatakan bahwa penggeledahan ke kamar hunian warga binaan sebagai langkah pencegahan dan untuk giat zero narkoba.

"Sebagai bentuk antisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di Lapas. Giat ini akan rutin kita laksanakan. Kita juga sosialisasi bahaya narkoba dengan dilakukan penyuluhan kepada warga binaan," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved