Berita Banjarbaru

PNS Protes Listrik Byarpet di Kantor Pemprov Kalsel, Ini Penjelasan PLN Rayon Banjarbaru

PNS Protes Listrik Byarpet di Kantor Pemprov Kalsel, Ini Penjelasan PLN Rayon Banjarbaru

PNS Protes Listrik Byarpet di Kantor Pemprov Kalsel, Ini Penjelasan PLN Rayon Banjarbaru
banjarmasinpost.co.id/nurkholis huda
Perkantoran Sekretariat Daerah, atau disebut juga kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru berlokasi di Jalan Dharma Praja No1, Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Beberapa dinas di areal Perkantoran Pemprov Kalsel tidak teraliri listrik. Banyak PNS yang mengeluh karena ini karena di kantor panas, sehingga tidak konsetrasi bekerja. Bahkan untuk membuat laporan yang harus di print out ini terpaksa ditunda sampai ada genset.

Di antaranya, Dinas Penanaman Modal terpadu satu pintu, Bakeuda, Dinas Pendidikan, Kompinfo dan sejenisnya. Malah ketika kemarin ke Dinas Pendidikan PNS banyak yang kipas kipas karena kepanasan.

"Ya jadi kurang fokus. kenapa ini listrik kok mati kalau di Areal perkantoran kan ini lokasi yang vital harusnya tidak mati donk. Aplagi yang harusnya ada pelayanan karena listrik mati akhirnya tertunda," kata Safa salah satu staff di Disdikbud.

Bukan hanya dia, hal tersebut juga dibenarkan di kepegaiwanan KOminfo di mana juga mengalami hal serupa. "Ya tadi di dinas Bekauda begitu juga. Saya juga kesulitan untuk print laporan," kata salah satu PNS Ari kepada Banjarmasin Post.co.id, Kamis (14/2/2019)

Hal itu juga dibenarkan oleh Kabid SMA Disdikbud, Muhamamdun. "Iya nih akhir akhir ini sudah mati. Makanya sebagian pakai genset. Ada apa ya," tanyanya ke Banjarmasin Post.

Sementara itu, manager area PLN Rayon Banjarbaru, Nur Adi Firawan, menjelaskan bahwa kemarin ada kubikel gardu hubung di Pemrov rusak. "Masalah ini sama seperti tahun sebelumnya. kemarin yang di sisi PLN sudah diperbaiki. Sementara ini masih menunggu dari Pemprov," kata Nur Adi Firawan.

Dijelaskan dia, untuk aliran dari PLN sudah lancar ke arah gardu. "Kini tinggal saluran ke dinasnya yang merupakan kewenangan pelanggan. Untuk gedung sekda aman," kata dia.

Sementara itu, Kepala Biro Umum, Mohammad Rusli ditelepon dan disampaikan pesan singkat tidak ada respon hingga berita ini diturunkan.

Kubikel ialah suatu perlengkapan atau peralatan listrik yang berfungsi sebagai pengendali, penghubung dan pelindung serta membagi tenaga listrik dari sumber tenaga listrik, Kubikel istilah umum yang mencangkup peralatan switching dan kombinasinya dengan peralatan kontrol, pengukuran, proteksi dan peralatan pengatur. Peralatan tersebut dirakit dan saling terkait dengan perlengkapan, selungkup dan penyangga.

(banjarmasinpost.co.id/ nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved