Melihat 4 Titik RTH Kabupaten Tapin

RTH Rantau Baru Dilengkapi Danau dan Sepeda Air, Ada Ratusan Orang Tiap Hari Datang

Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rantau Baru di Kelurahan Rantau Kiwa, Kabupaten Tapin merupakan bangunan baru di era Bupati Arifin Arpan.

RTH Rantau Baru Dilengkapi Danau dan Sepeda Air, Ada Ratusan Orang Tiap Hari Datang
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rantau Baru di Kelurahan Rantau Kiwa, Kabupaten Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAI - Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rantau Baru di Kelurahan Rantau Kiwa, Kabupaten Tapin merupakan bangunan baru di era Bupati Arifin Arpan.

Informasi dihimpun, kawasan itu awalnya lahan persawahan yang dibebaskan Pemerintah Kabupaten Tapin untuk kawasan perkantoran.

Kini, kawasan itu ramai dikunjungi karena RTH Rantau Baru dilengkapi Pemerintah Kabupaten Tapin dengan jaringan internet gratis.

RTH Rantau Baru dilengkapi sepeda air hibah dari Wakil Bupati Tapin, Syafrudin Noor melengkapi wahana permainan anak dan keluarga di RTH tersebut.

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Tapin merencanakan pembangunan toilet dan musala. Itu untuk kenyamanan para pengunjung yang mampir.

Baca: Indahnya Bantaran Sungai Tapin Dilihat dari RTH Rantau, Ini yang Terjadi Tiap Selasa

Baca: Warga NTT Kaget Campur Takut! Ayam Baru Disembelih, di Hatinya Muncul Tulisan 2020 dan 10D2E01

Baca: Mau Jadi Nyonya Reino Barack, Ibu Ketua RT Ungkap Perubahan Fisik Syahrini, Rahasia Foto SMA Incess

Wakil Bupati Tapin, Syafrudin Noor sudah meninjau lokasi yang direncanakan untuk pembangunan toilet dan musala di RTH Rantau Baru.

H Mujiarto, Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Tapin mengatakan setiap hari ratusan orang mengunjungi RTH Rantau Baru.

Dua petugas, jelasnya ditempatkan untuk mengawasi para pengunjung agar tidak memancing ikan di kolam RTH dan tidak merusak tanaman dan lingkungan di RTH Rantau Baru. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved