Kriminalitas Kotabaru

Sahruji Si Penggondol HP dan Laptop di Semayap Diringkus Satreskrim Polres Kotabaru

Sahruji alias Pencet (29) mengaku menyesal setelah dirinya kembali diringkus jajaran Satreskrim Polres Kotabaru karena mencuri handphone.

Sahruji Si Penggondol HP dan Laptop di Semayap Diringkus Satreskrim Polres Kotabaru
HO/Polres Kotabaru
Tersangka pencuri HP dan penadahnya dibekuk jajaran Satreskrim Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sahruji alias Pencet (29) mengaku menyesal setelah dirinya kembali diringkus jajaran Satreskrim Kotabaru'>Polres Kotabaru.

Bahkan kali ini, timah panas sempat bersarang di kakinya lantaran sempat mencoba melarikan diri. Sehingga jajaran Satreskrim Kotabaru'>Polres Kotabaru mengambil tindakan tegas.

Kini dia sudah mendekam di dalam sel jeruji besi milik Polres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pria warga asal Jalan Hidayah gang Rahayu Desa Bersujud Kabupaten Tanahbumbu ini, diringkus di Pelabuhan Speed Tamahbumbu pada Selasa (5/2/19) sekitar pukul 14.00 Wita.

Timah panas pun sempat bersarang sehingga dia meringis kesakitan. Setelah itu, pelaku langsung digelandang ke Mapolres Kotabaru untuk diproses lebih lanjut.

Di mana sebelumnya telah melakukan pencurian di Jalan Silver RT 21 Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara pada Rabu (23/2/19) sekitar pukul 17.30 Wita.

Baca: Warga NTT Kaget Campur Takut! Ayam Baru Disembelih, di Hatinya Muncul Tulisan 2020 dan 10D2E01

Peristiwa itu berawal pada saat korban berada di rumah menaruh Hp di meek samsung galaxy J7 pro warna hitam dengan sim card telkomsel 081257879099 di atas meja dalam rumah. Kemudian korban pergi ke rumah temannya sebentar lalu kembali ke rumahnya.

Namun alangkah terkejutnya, saat melihat HP tersebut sudah tidak ada lagi di tempatnya. Setelah melakukan pencarian juga tak ada sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Setelah itu, jajaran Satreskrim pun melakukan penyelidikan hingga akhirnya mengetahui pelaku yang telah mencuri HP korban.Pelaku ditangkap di pelabuhan speed bersama barang bukti bahkan penadahnya.

Kasat Reskrim Kotabaru'>Polres Kotabaru, AKP Suria Miftah Irawan SIK, Kamis (14/2/19) membenarkan penangkaoam tersebut. Dia mengatakan, pelaku ditangkap bersama dengan penadahnya yakni M Irla Wardana (19) warga Jalan Putri Zaleha Kecamatan Pulau Laut Utara.

"Pelaku pencurian itu ditangkap lebih dulu dan kemudian dikembangkam terhadap penadahanya," katanya.

Dia mengatakan barang bukti yang amankan berupa satu HP merk Iphone 6S. Sementra kedua pelaku langsung digelandang ke Mapolres Kotabaru.

"Sebelumnya, Sahruji juga melakukan pencurian di lokasi yang berbeda di Jalan Raya Stagen pada 9 Januari lalu dengan menggondol sebuah laptop. Barang bukti laptopnya juga sudah diamankan," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved