Kriminalitas Kotabaru

Satu Pencuri, 3 Penadah Diringkus Satreskrim Polres Kotabaru

Satu tersangka pencurian HP dan 3 penadahnya hanya bisa termenung. Mereka tak bisa berkutik setelah diringkus jajaran buser Satreskrim Polres Kotabaru

Satu Pencuri, 3 Penadah Diringkus Satreskrim Polres Kotabaru
Dok Polres Kotabaru untuk BPost Group
Satu tersangka pencurian HP dan 3 penadahnya hanya bisa termenung oleh jajaran buser Satreskrim Polres Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Satu tersangka pencurian HP dan 3 penadahnya hanya bisa termenung. Mereka tak bisa berkutik setelah diringkus jajaran buser Satreskrim Polres Kotabaru.

Tersangka pencurian itu adalah Dawarno alias Warno (25) warga Gusung Karang Desa Tanjung Nyiur Kecamatan Pulau Sembilan Kabupten Kotabaru.

Sementara 3 penadahnya adalah Agung Sutikno warga Desa Batokah Tanahbumbu, Heriansyah warga desa Dirgahayu Kecamatam Pulau Laut Utara Kotabaru, Harlan Fadilla warga Jalan Raya Brangas Desa Sigam Kecamatan Pulau Laut Utara.

Kini keempat pelaku sudah mendekam didalam sel jeruji besi milik Polres Kotabaru untuk proses lebih lanjut. Pelaku pencurian tersebut juga tak hanya melakukan pencurian di satu tempat saja melainkan beberapa tempat.

Hal itu dibenarkan Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK MH melalui Kasat Reskrimnya AKP Suria Miftah Irawan SIK, Kamis (14/2/19) mengatakan saat ini semua pelaku sudah ditahan.

Baca: Reaksi Tak Terduga Iriana Jokowi Saat Mobil Presiden Joko Widodo Diadang Massa Pendemo

Baca: 5 Fakta Dokter Istri SBY, Ani Yudhoyono, Terawan Agus Putranto yang Dikirim Jokowi Rawat Ibunda AHY

Dimana sebelumnya, tersangka yang sudah diringkus itu melakukan pencurian HP merek Oppo F9 pada Kamis (27/12/18) sekitar pukul 09.00 wita di Jalan Titian Beringin rt 14 Desa Rampa Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru. Sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres yang selanjutnya langsung ditindak lanjuti.

Alhasil, tersangka penadah bisa ditangkap pada Selasa (14/2/19) sekitar pukul 17.00 wita di Jalan Kodeco Kabupten Tanahbumbu yakni Agung Sutikno. Setelah dikembangkan, pelaku utamanya yakni Dawarno alias Warno di Jalan Tambak 2 Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Kotabaru pada Rabu (6/2/19) sekitar pukul 22.00 wita.

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku tidak hanya melakukan pencurian disatu tempat tapi beberapa tempat lainnya. Kami lakukannpengembangan dan kembali menangkap dua pendah lainnya," katanya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Timnas U-22 Indonesia Vs Myanmar via Live Streaming RCTI Piala AFF U-22 2019

Dari kempat pelaku, jajaran reakrim Polres Kotabaru memgamankan barang bukti di antaranya kotak HO merek Oppo F9.

"Untuk pelaku pencurian dikenakan psal 362 KUHP tentang pencurian dan 480 KUHO tentang penadahan dengan ancaman pidana minimal 5 tahun kurungan penjara," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved