Kriminalitas Tabalong

Sebelum Ditangkap Satreskrim Polres Tabalong, Pengedar Sabu Erhani Izin Kubur Ari-ari Anaknya

Erhani alian Hani warga Desa Wirang Kecamatan Haruai diamankan setelah tertangkapnya Robi Irawan yang kedapatan membawa Narkoba jenis sabu.

Sebelum Ditangkap Satreskrim Polres Tabalong, Pengedar Sabu Erhani Izin Kubur Ari-ari Anaknya
HO/Polres Tabalong
Tersangka Erhani diamankan di Polres Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Erhani terpaksa tak bisa menjaga sang istri pasca melahirkan secara operasi caesar, pasalnya lelaki berusia 39 tahun ini diamankan anggota Satuan Narkoba Polres Tabalong saat tengah menemani sang istri di rumah sakit Pertamina Murung Pudak Tabalong Kalsel, Selasa (12/02/2019).

Erhani alian Hani warga Desa Wirang Kecamatan Haruai diamankan setelah tertangkapnya Robi Irawan yang kedapatan membawa Narkoba jenis sabu sebanyak 3 paket dengan berat total 0.74 gram. Setelah dilakukan pengembangan ternyata barang haram tersebut didapatkannya dari Erhani.

Kasat Narkoba Polres Tabalong Iptu Zaenuri SH mengatakan pihaknya langsung melakukan pencarian terhadap Erhani.

"Anggota sempat mendatangi rumah pelaku di Wirang namun tidak ditemukan, anggota langsung mencari informasi dari warga sekitar dan mengetahui bahwa Erhani sedang berada di rumah sakit," ujarnya.

Baca: Seleksi Pegawai Non PNS di Bawaslu Tapin dan Seleksi Bawaslu Tanahlaut, Begini Hasilnya

Erhani tak bisa berkutik saat anggota kepolisian mendatanginya di area parkir rumah sakit, dirinya saat itu tengah berencana untuk pulang. Tersangka sempat meminta izin untuk menguburkan ari-ari anaknya, dan pihak kepolisian mengizinkan dengan dilakukan pengamanan.

Setelahnya Erhani sempat diminta untuk menunjukkan pondok yang berada di tengah hutan yang diduga digunakan sebagai markas. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan sedotan diduga sebagai alat isap sabu dan timbangan digital.

"Atas permintaan masyarakat gubuk yang berada di tengah hutan tersebut langsung dibakar, karena warga sebelumnya memang telah resah dan mengganggu para petani karet," ujarnya.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono SIK melalui Kasat Narkoba Iptu Zaenuri.S.H membenarkan penangkpan Erhani.

"Kami terus berupaya dan berkomitmen dalam memberantas peredaran Narkoba di Kabupaten Tqbalong," ujarnya.

Barang bukti yang diamankan yaitu telepon genggam merk Samsung, sedotan dan plastik klip serta timbangan. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kirnia Wati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved