Pilpres 2019

Sumpah Prabowo Subianto Soal Kepemimpinan Jelang Debat Capres Kedua Pilpres 2019, Singgung Jokowi?

Sumpah Prabowo Subianto Soal Kepemimpinan Jelang Debat Capres Kedua Pilpres 2019, Singgung Jokowi?

Sumpah Prabowo Subianto Soal Kepemimpinan Jelang Debat Capres Kedua Pilpres 2019, Singgung Jokowi?
Instagram KPU_RI
Capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin & Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sumpah Prabowo Subianto Soal Kepemimpinan Jelang Debat Capres Kedua Pilpres 2019, Singgung Jokowi?

Diketahui, Debat Capres kedua Pilpres 2019 akan dilaksanakan Minggu (17/2/2019) dan beberapa hari sebelumnya calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertemu dengan ribuan masyarakat dan tokoh agama Purbalingga di lapangan Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang, Jawa Tengah, Rabu (13/2/2019).

Dalam kesempatan itu, Prabowo Subianto menegaskan bahwa dirinya memahami harapan sebagian besar masyarakat Indonesia yang menginginkan keadilan, kemakmuran dan pemerintahan yang bersih.

"Saya mengerti, saya paham apa yang kalian dambakan, kalian berhak mendapatkan hidup yang layak. Kalian ingin hidup dengan aman dan penghasilan yang cukup. Anak-anak kalian berhak mendapatkan pendidikan dan nantinya mendapatkan pekerjaan yang layak," ujar Prabowo seperti dikutip dari siaran pers tim media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Rabu (13/2/2019).

Baca: 34 Contoh Ucapan Selamat Hari Valentine 2019 (Hari Kasih Sayang) 14 Februari 2019, Bikin Berbunga

Baca: Respons Keras Mahfud MD atas Puisi Fadli Zon Usai Enggan Minta Maaf ke KH Maimoen Zubair

Baca: Niat Gading Marten Jual Rumah yang Ditinggali dengan Gisella Anastasia dan Gempita, Ini Alasannya

Baca: Daftar Lengkap 23 Pemain Timnas U-22 Indonesia di Piala AFF U-22 2019 Versi Indra Sjafri

Dalam kesempatan itu, Prabowo Subianto pun berjanji, jika terpilih, ia dan calon wakil presiden Sandiaga Uno akan berjuang dalan membangun pemerintahan yang bersih dan antikorupsi, sehingga kemakmuran bisa dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Ia juga berjanji akan menghentikan impor dan memperbaiki gaji pegawai negeri.

"Saya bersaksi kepada kalian semua, saya bersumpah bahwa saya akan memimpin pemerintahan yang sangat antikorupsi," kata Prabowo.

"Kami akan membela petani, kami akan berjuang menghentikan impor. Kalau ada kekurangan saja baru kita impor dan rakyat kecil harus hidup baik, pegawai negeri harus hidupnya lebih baik gajinya lebih baik supaya tidak bisa disogok. Itu tekad kami, itu sumpah kami," ucap Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Baca: Reaksi Presiden Jokowi Saat Istri SBY, Ani Yudhoyono Sakit dan Ibunda AHY itu Dirawat di Singapura

Prabowo pun meminta agar seluruh warga Purbalingga mengajak sanak saudara serta tetangga untuk ikut berjuang bersama Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam menciptakan pemerintahan yang bersih, adil, serta memberikan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Sisa 60 hari lagi, setelah ini bapak ibu pulang ke rumah masing-masing. Kalian harus mengajak tetangga-tetangga kalian, sampaikan kepada mereka bahwa Prabowo Subianto bersama Sandiaga Uno, kami ingin mengembalikan kekayaan rakyat Indonesia kembali ke tangan rakyat Indonesia," tutur dia.

Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.
Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. ((KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG))
Halaman
1234
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved