Berita HST

Anggota Kodim, Polres dan Warga Gelar Aksi Bersih-Bersih Lingkungan Masjid Dalilul Falihin

Seluruh anggota Kodim 1002 Barabai melakukan pembersihan lingkungan Masjid Dalilul Falihin di Jalan Mualimkn Kelurahan Barabai Darat

Anggota Kodim, Polres dan Warga Gelar Aksi Bersih-Bersih Lingkungan Masjid Dalilul Falihin
Humas Kodim Barabai untuk Banjarmasin Post
Anggota Kodim, Polres, dan masyarakat lakukan bersih-bersih lingkungan warga Jalan Mualimin, Jumat (15/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Seluruh anggota Kodim 1002 Barabai melakukan pembersihan lingkungan Masjid Dalilul Falihin di Jalan Mualimkn Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jumat (15/02/2019) pagi.

Kegiatan bersih-bersih kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 1002/Barabai, Mayor Inf Pahrijani.

Menurut Pahrijani, kegiatan bersih-bersih lingkungan dan tempat ibadah ini merupakan salah satu giat Jumat Bersih dalam rangka karya bakti TNI yang dilaksanakan oleh Kodim 1002/Barabai bersama masyarakat.

Tak hanya anggota Kodim saja, anggota Polres Hulu Sungai Tengah, juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih tersebut.

Selain itu, pasukan kuning dari Dinas Perhubungan dam Lingkungan Hidup Kabupaten Hulu Sungai Tengah, anggota Tagana Hulu Sungai Tengah dan warga masyarakat Mualimin dari RT 03, RT 10 dan RT 20 membersihkan tanah wakaf seluas 600 meter persegi. Rencananya, lahan tersebut digunakan sebagai lahan parkir sebab lahannya berada di sebelah Masjid Dalilul Falihin.

Baca: Warga NTT Kaget Campur Takut! Ayam Baru Disembelih, di Hatinya Muncul Tulisan 2020 dan 10D2E01

Baca: Warga Kaltim Pun Nginap Berbulan-bulan di Rumah H Jinawi, Saat Pengobatan Patah Tulang

Baca: Manguak Kisah Tukang Pijat Legendaris Spesialis Patah Tulang HSS, Disebut-sebut Terkenal Sejak 1970

Selain pembersihan lahan, drainase di sepanjang Jalan Mualimin juga ikut dibersihkan. Lumpur dan sampah di selokan ikut diangkat. Menurut Pahrijani, hal ini dilakukan agar air dapat mengalir dengan lancar dan menghindari genangan air yang menyebabkan timbulnya jentik nyamuk.

Lurah Barabai Darat, Saipudin Noor, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 1002/Barabai, Polres HST dan warga masyarakat Mualimin atas partisipasinya dalam kegiatan gotong royong ini.

"Alhamdulillah dengan kegiatan yang diprakarsai oleh Kodim 1002/Barabai lingkungan kita menjadi bersih dan ramah lingkungan dapat berjalan dengan aman dan lancar," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved