Ekonomi dan Bisnis

Bank Kalsel Lakukan Kerjasama dengan REI dan Apsi

Bank Kalsel lakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan DPD Real Estate Indonesia (REI) Kalsel dan Asosiasi Properti Syariah Indonesia (Apsi)

Bank Kalsel Lakukan Kerjasama dengan REI dan Apsi
banjarmasinpost.co.id/maulana
penandatanganan nota kesepahaman Bank Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bank Kalsel lakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan DPD Real Estate Indonesia (REI) Kalsel dan Asosiasi Properti Syariah Indonesia (Apsi), Jumat (15/2/2019).

Selain dari perumahan bersubsidi kerjasama ini juga meliputi perumahan komersial, di mana adanya permintaan dari Apsi dan REI untuk bertransaksi pembiayan atau jual beli perumahan berdasarkan prinsip syariah.

Bank Kalsel Syariah sendiri, telah bekerjasama dengan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat sejak tahun 2017.

Kerja sama tersebut tentang Penyaluran Rumah Subsidi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan mulai realisasi akad pembiayaan FLPP pada tahun 2018.

Baca: Jawaban Ayu Ting Ting Saat Ditanya Pria Turki, Teman Ivan Gunawan Ini Minta Doa

Baca: Fakta Josscy Vallazza Aartsen Tunangan Rina Nose Mantan Fakhrul Razi, Ada Darah Blasteran

Baca: Inikah Hadiah Baim Wong dan Paula Verhoeven Ungguli Youtube BLACKPINK Atta Halilintar?

Baca: Tanggal Pertunangan Ammar Zoni dan Irish Bella Berkaitan Mantan, Ranty Maria dan Giorgino Abraham?

Bertempat di Kantor Pusat Bank Kalsel, menghadiri kegiatan ini Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, Ketua DPD REI Kalsel Royzani Sjachril, dan Ketua Apsi Kalsel, Anton Rahardi.

Disampaikan Agus Syabarrudin, menjalin kerjasama dan bersinergi ini dalam rangka pembiayaan pembelian rumah baik perumahan subsidi (FLPP) maupun perumahan komersial.

"Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman antara Bank Kalsel dengan REI dan APSI, ke depannya agar penyaluran rumah subsidi bagi MBR dan penyaluran perumahan komersil Bank Kalsel bisa bertambah lebih banyak lagi dengan prinsip syariah," kata Agus.

Agus menyebutkan pada 2018, Bank Kalsel Syariah telah melaksanakan akad pembiayaan sebanyak 100 unit rumah.

"Tahun 2019 ini target kami dengan adanya kerja sama ini digabungkan dengan rumah konvensional bisa 300 unit hingga 400 unit," imbuhnya.

Sementara itu, Royzani Sjachril mengatakan momen kerja sama ini sudah sangat ditunggu.

Halaman
12
Penulis: M Maulana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved