Pilpres 2019

Daftar Perubahan Debat Capres Kedua Pilpres 2019 Oleh KPU RI, Mulai Tata Panggung Hingga Undangan

Daftar Perubahan Debat Capres Kedua Pilpres 2019 Oleh KPU RI, Mulai Tata Panggung Hingga Undangan

Daftar Perubahan Debat Capres Kedua Pilpres 2019 Oleh KPU RI, Mulai Tata Panggung Hingga Undangan
Kompas.com/garry lotulung
Pasangan nomor urut 01 dan nomor urut 02 pada debat capres cawapres Pilpres 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Daftar Perubahan Debat Capres Kedua Pilpres 2019 Oleh KPU RI, Mulai Tata Panggung Hingga Undangan

Sejumlah perubahan dilakukan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat pelaksanaan debat capres kedua di Pilpres 2019 yang akan dilaksanakan Minggu (17/2/2019)

Perubahan Debat Capres kedua di Pilpres 2019 yang dilakukan KPU meliputi tata panggung dan adanya tamu undangan dari masing-masing Capres.

Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan menuturkan tata panggung menjadi salah satu hal yang berbeda pada debat capres kedua Pilpres 2019 mendatang.

Diketahui, Debat Capres kedua Pilpres 2019 akan digelar Minggu (17/2/2019). Peserta debat adalah calon presiden. Tema yang diangkat energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Debat akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta. Empat stasiun televisi akan menyiarkan debat, yaitu RCTI, JTV, MNC TV, dan INews TV.

Baca: Daftar Barang Joko Driyono yang Disita Usai Satgas Antimafia Bola Geledah Apartemen Plt Ketum PSSI

Baca: Cara Aneh Vicky Prasetyo Nembak Anggia Chan Hingga Jadian, Mantan Angel Lelga Rela Lakukan Ini

Baca: Jadwal MotoGP 2019 - Ketakutan Valentino Rossi Lihat Performa Ducati Jelang MotoGP Qatar 2019

Baca: Cara Lancar Daftar Via snmptn.ac.id Usai Pendaftaran SNMPTN 2019 Resmi diperpanjang oleh LTMPT

Salah satu perbedaan tersebut terletak pada penggunaan podium. Wahyu mengatakan bahwa podium tersebut akan diganti dengan meja dan kursi.

Pergantian tersebut dikatakannya bertujuan untuk menciptakan suasana rileks selama debat kedua.

"Bayangan kita kalau ada kursi, ada meja kecil di samping, kita kan pengen suasana relaks, kalau ada podium kan tegang," kata Wahyu saat ditemui di Hotel Mercure Sabang, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019).

Selain itu, perbedaan lainnya di panggung adalah pendukung di belakang paslon.

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat mengikuti acara Debat Pertama Capres dan Cawapres di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Debat Pertama ini mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme.
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat mengikuti acara Debat Pertama Capres dan Cawapres di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Debat Pertama ini mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme. (Tribunnews/JEPRIMA)

Setelah mendapatkan keluhan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan format sebelumnya, Wahyu mengungkapkan bahwa pendukung di belakang paslon akan dipindahkan.

Halaman
123
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved