Berita HST

Kisah Syamsudinnor, Petugas Kebersihan di HST yang Dapat Hadiah Umrah dari Pemerintah

petugas kebersihan di Hulu Sungai Tengah mendapat hadiah umrah saat pengundian ketika Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai yang ke-58, lalu.

Kisah Syamsudinnor, Petugas Kebersihan di HST yang Dapat Hadiah Umrah dari Pemerintah
banjarmasin post group/ eka per
Petugas Kebersihan di Kabupaten HSS yang dapat hadiah umrah, Syamsudinnorr, Jumat (15/2/2019)

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Tiga petugas kebersihan di Hulu Sungai Tengah mendapat hadiah umrah saat pengundian ketika Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai yang ke-58, lalu.

Mereka adalah, Syamsudinor (41) warga Birayang Timur, Abdussyaid (45) watga Keramat Manjang dan Satariansyah (32) warga Banua Hayar. Ketiganya dijadwalkan berangkat pada Minggu (17/1/2019) nanti.

Syamsudinor mengaku senang dengan adanya hadiah umrah untuk dirinya. Apalagi, ia sudah lama ingin berkunjung ke tanah suci.

"Saya ini hanya petugas kebersihan. Nabung pun pasti akan lama untuk berangkat," ujarnya.

Baca: Jadwal Liga Inggris 2018/2019 Pekan 27 - Manchester United vs LiverpooL Live RCTI, Menuju Juara!

Baca: Nagita Slavina Baca Alquran, Istri Raffi Ahmad Bikin Teuku Wisnu, Irwansyah & Zaskia Sungkar Kaget

Ia sempat tak mengira mendapatkan hadiah umrah. Apalagi, undian juga diberikan kepada petugas kebersihan lainnya. "Kan undian, ingin dapat takut nggak kesampaian. Eh ternyata undiannya saya dapat. Rasanya mimpi. Untung ini nyata," ceritanya.

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah juga sempat mengadakan syukuran dan pelepasan tiga orang pasukan kuning untuk berangkat Ibadah Umrah di Pendopo Bupati Hulu Sungai Tengah.

Pelaksana Tugas Bupati Hulu Sungai Tengah, A Chairiansyah, mengatakan pasukan kuning diberangkatkan umrah sebagai tanda perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap kebersihan lingkungan dan tata kota.

Menurutnya, ini juga bagian dari apresiasi untuk pasukan kuning. Apalagi, penghargaan adipura kelima berturut-turut dan penghargaan adipura keenam bagi Hulu Sungai Tengah ini takkan bisa didapat jika lingkungannya tak bersih.

Baca: Sosok Pria Lain Gantikan Ahok Alias BTP Bersama 3 Anaknya Kala Liburan Bareng Puput Nastiti Devi

Baca: Berita Ahok BTP Gantikan KH Maruf Amin Bila Jokowi Menang Pilpres 2019 Disikapi TKN Jokowi-Maruf

Selain umrah sebenarnya juga ada hadiah untuk 35 pasukan kuning untuk ziarah ke pulau Jawa gratis.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Hulu Sungai Tengah, M Yani, mengatakan jika Pemerintah Kabuapaten Hulu Sungai Tengah juga mengapresiasi pasukan kuning dengan cara menaikan gaji pasukan kuning yang semula hanya Rp 1,3 juta menjadi Rp 1,5 juta. Kepada 197 pasukan kuning di Hulu Sungai Tengah

Selain itu, pihaknya juga mengatur regulasi terkait gaji ke-13 pasukan kuning. "Cuma di Hulu Sungai Tengah gaji ke-13 dapat," katanya. (banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved