Berita Banjarbaru

Paman Birin Ingin Naikkan Penghasilan PNS dan Honorer

Setelah menaikan gaji honor para Guru SMA dan SMK di bawah binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Gubernur H Sahbirin Noor

Paman Birin Ingin Naikkan Penghasilan PNS dan Honorer
Humas Pemprov Kasel
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Setelah menaikan gaji honor para Guru SMA dan SMK di bawah binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Gubernur H Sahbirin Noor, kembali akan menaikan penghasilan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya.

Tak hanya para ASN yang akan menerima penambahan penghasilan dalam bentuk kenaikan tunjangan daerah, tenaga honorer yang selama ini turut berjasa meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah, tak luput dari perhatiannya untuk dinaikan gajinya.

Besar kenaikan tunjangan ASN dan gaji honorer saat ini masih dalam kalkulasi dan analisa dinas teknis terkait.

Terkait kebijakan ini, Pemprov Kalsel tentu akan sangat cermat dan teliti. Caranya selain tetap mengacu peraturan pemerintah dan kemampuan keuangan daerah, juga mempertimbangan aspek lainya.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Jawapos TV Borneo FC vs PSS Sleman di Piala Indonesia 2018

Baca: VIDEO - Kecam Aksi Pemukulan Mahasiswa di Balikpapan, Puluhan Mahasiswa Banjarmasin Turun ke Jalan

“Saya sudah meminta Sekda dan Bappeda untuk menganalisis cermat besaran nilai tunjangan pegawai dan kenaikan gaji honor. Insya Allah akan ada kenaikan, ya paling tidak tahun depan,” terang Sahbirin Noor.

Diutarakan Paman Birin, sapaan akrabnya, kebijakan kenaikan tunjangan dan gaji bagi pegawai dan tenaga honor layak direalisasikan. Ini mengingat kinerja nyata mereka mendukung percepatan pembangunan daerah.

Tanpa peran pegawai tersebut, lanjut gubernur, program-program pembangunan secara administrasi maupun teknis tidak akan tercapai optimal sesuai perencanaan pembangunan yang telah ditetapkan melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021.

Dalam acara syukuran dan salat hajat diikuti para alim ulama, tokoh masyarakat dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel, Paman Birin juga menyampaikan progres pembangunan selama tiga tahun terakhir.

Baca: SAKSIKAN! Live Streaming Borneo FC vs PSS Sleman via Jawapos TV & PSSI TV Malam Ini Jam 18.30 WIB

Pria kelahiran 12 November 1967 ini juga mengungkapkan terima kasih kepada para alim ulama, ASN, instansi vertikal dan pemerintah pusat, swasta, lembaga profesi termasuk insan pers serta segenap komponen masyarakat atas capaian hasil pembangunan selama ini.

Ditanya rencana kenaikan tunjangan ini, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalsel, Aminuddin Latif menyerahkan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel. Sementara, Kepala BKD Kalsel, Perkasa Alam yang dihubungi, Jumat (15/2) menyebut memang sudah selayaknya ada kenaikan tunjangan.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved