Bumi Sanggam

Selesaikan Raperda, DPRD Balangan Bentuk Pansus

Panitia khusus (pansus) beserta untuk menyelesaikan rancangan peraturan daerah (raperda) saat ini telah dibentuk DPRD Balangan.

Selesaikan Raperda, DPRD Balangan Bentuk Pansus
DPRD Balangan
rapat paripurna pembentukan pansus raperda 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Panitia khusus (pansus) beserta untuk menyelesaikan rancangan peraturan daerah (raperda) saat ini telah dibentuk DPRD Balangan.

Pansus yang dibentuk akan bertugas menyelesaikan sejumlah raperda yang belum selesai di 2018 ditambah dengan raperda di tahun 2019.

Wakil Ketua DPRD Balangan, M Nor Iswan, mengatakan, pansus tersebut telah ditetapkan di rapat paripurna Senin (11/2/2019) tadi, dengan acara penetapan koordinator dan pansus raperda program pembentukan peraturan daerah Kabupaten Balangan tahun 2019.

Dimana inti rapat paripurna tersebut adalah membentuk pansus masing-masing perda yang telah disampaikan saat penetapan APBD tahun 2019.

"Kita mengharapkan masing-masing pansus yang baru saja ditetapkan ini bisa bekerja dengan maksimal, sehingga dimasa akhir jabatan yakni Agustus 2019 semua raperda bisa diselesaikan," ujarnya.

Setidaknya ada 39 raperda yang harus diselesaikan oleh pansus yang terdiri dari empat pansus. Saat ini raperda tersebut sudah dibagi di masing-masing pansus bersama komisi untuk selanjutnY bisa diselesaikan dengan baik.

Dengan adanya pembagian tersebut, dalam menyelesaikan raperda nantinya tidak akan ada mengalami kendala, dan bisa selesai sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

"Kita targetkan empat pansus ini akan menyelesaikan 39 raperda, terutama raperda yang memang dirasa penting dan mendesak, intinya kita optimis akan selesai," katanya.

Untuk memastikan hal tersebut nantinya direncanakan akan dilakukan evaluasi berkala misalnya setiap bulan, kalau perlu setiap minggu tentang perjalanan raperda ini di setiap pansus. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved