Berita Kabupaten Banjar

Soal Lubang Menganga di Jalan Pendidikan Martapura, PUPR Kabupaten Banjar Bilang Begini

Lubang menganga di Jalan Pendidikan menjadi salah satu spot kerusakan fisik infrastruktur yang menjadi perhatian khusus Dinas Pekerjaan Umum

Soal Lubang Menganga di Jalan Pendidikan Martapura, PUPR Kabupaten Banjar Bilang Begini
Banjarmasinpost.co.id/Idda Royani
MOCHAMMAD HILMAN, kepala Dinas PUPR Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Lubang menganga di Jalan Pendidikan menjadi salah satu spot kerusakan fisik infrastruktur yang menjadi perhatian khusus Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar.

"Itu sudah masuk dalam rencana penanganan kami. Hanya mungkin saja belum sampai jadwal penanganannya di sana, karena kami masih melakukan penanganan di ruas jalan yang lain," ucap Kepala Bidang Binamarga PUPR Banjar, Solhan, Jumat (15/02/2019).

Pejabat eselon III di Bumu Barakat ini mengatakan Dinas PUPR Banjar melalui Bidang Bina Marga sejak awal Februari telah melakukan penanganan jalan tambal sulam. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa ruas jalan yang dianggap akan dilewati atau jalan yang menjadi jalur akses lalu lintas para jemaah haul Guru Sekumpul.

"Jadi untuk penanganan lubang di ruas Jalan Pendidikan, kami mohon masyarakat sekitar bisa bersabar," tandas Solhan melalui pesan telepon selular kepada BPost.

Baca: Warga NTT Kaget Campur Takut! Ayam Baru Disembelih, di Hatinya Muncul Tulisan 2020 dan 10D2E01

Baca: Jadwal Siaran Langsung Persib Bandung vs Arema FC Piala Indonesa, Miljan Radovic Absenkan Ezechiel

Baca: Jadwal Debat Capres Kedua Pilpres 2019 Jokowi vs Prabowo, Ini Rincian Tiap Segmen

Secara terpisah melalui telepon, Kepala Dinas PUPR Banjar Mochammad Hilman mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan infrastruktur di sejumlah ruas jalan yang tersebar di wilayah Kota Martapura dan sekitarnya. Upaya ini dilakukan karena tak lama lagi ada hajat akbar di Kota Martapura yakni haul ke-14 Guru Sekumpul yang bakal dibarengi melonjaknya kepadatan arus lalu lintas.

Perbaikan infrastuktur (badan jalan) yang dilaksanakan melalui kegiatan pemeliharaan rutin meliputi wilayah Malimali-Pingaran, Martapura-Pingaran, dan Pekauman. Lalu, kegiatan pemeliharaa berkala di ruas jalan Bincau-Karangintan,Kaliukan-Pematangdanau, dam di Pintu Air 2.

Selain itu, lanjut Hilman, ada kegiatan perbaikan ruas jalan yang dilaksanakni oleh Unit Pemeliharaan Jalan. Jalan yang diperbaiki meliputi Jalan Sekumpul-Bincau, Sekumpul-batas Banjarbaru, Jalan Pendidikan-Guntuingalaban, Kampung Jawa, Martapura-Tungkaran, Simpang Tiga Veteran-Balitan, Indrasari, Muhibin, Akarbegantung-K.Ilir, dan Pintu Air-Kenanga.

"Untuk sekitar Jalan A Yani dari kilometer 36 hingga 50 akan dilakukan survei dulu. Apabila ada kerusakan akan dikoordinasikan dengan pihak Balai Jalan Nasional, sedangkan untuk sekitar jalan Martapura Lama akan berkoordinasi dengan Dinas PU Provinsi," jelas Hilman.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved