Berita Banjarmasin

70 Persen Pelanggan PDAM Bandarmasih Terdampak Pipa Bocor di Sungai Tabuk, Ini Penjelasannya

70 Persen Pelanggan PDAM Bandarmasih Terdampak Pipa Bocor di Sungai Tabuk, Ini Penjelasannya

70 Persen Pelanggan PDAM Bandarmasih Terdampak Pipa Bocor di Sungai Tabuk, Ini Penjelasannya
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Sejumlah warga Banuaanyar Banjarmasin mandi di bantaran Sungai Martapura, Sabtu (16/2/2019) 

Kerusakan Pipa PDAM diameter 1.200 mm, Berdampak 70 Persen Pelanggan PDAM Tak Bisa Nikmati Air Bersih

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pihak PDAM Bandarmasih, Banjarmasin masih belum bisa pastikan kerusakan yang terjadi pipa bocor berdiameter 1.200 mm di Sungai Tabuk.

Disampaikan oleh Direktur Operational PDAM Bandarmasih, Supian menyebut petugas masih melakukan pengecekan pada pipa bocor tersebut. Hal itu untuk memastikan pipa itu bocor atau retak.

Tentunya, kondisi kerusakan pipa yang terjadi pada Jumat (15/2/2019) kemaren di Sungaitabuk, berdampak pada pelanggan PDAM Badarmasih.

Insiden itu dirasa juga cukup mengejutkan. Bahkan dari video yang beredar di media sosial, air dari dalam pipa menyemprot ke udara hingga ketinggian beberapa meter.

Baca: Blak-blakan Hotman Paris Soal bisnis prostitusi di Indonesia di Depan Cewek Cantik Uzbekistan

Baca: Jadwal & Live Streaming Jawa Pos TV Live Delay PSM Makassar vs Perseru Serui Piala Indonesia

Baca: Mantan Anak Asuh Ahmad Dhani ini Dituding Hamil Duluan, Begini Penjelasan Alexa Key

Baca: 3 Indikator Pemeriksaan Istri SBY, Ani Yudhoyono yang Buat Keluarga Curiga Hingga Sakit Kanker Darah

Saat press conference bersama awak media di Kantor IPAL PDAM Bandarmasih, Jalan Pramuka, Banjarmasin, Kalsel, Sabtu (16/2/2019), Supian mengatakan petugas langsung melakukan upaya perbaikan.

Diprediksi air akan kembali normal pada Minggu (17/2/2018) pagi. Itupun ujar Supian tidak semua pelanggan akan mendapatkan air. Karena pada wilayah jangakauan jauh dari instalasi akan mengalami keterlambatan, sebab sistem aliran air PDAM merupakan sistem perpipan.

Ada sekitar 70 persen pelanggan yang terdampak pada insiden tersebut. Sehingga tidak ada aliran air, terkecuali dari air cadangan atau sisa sebelum distribusi berkurang.

Pipa induk di Desa Transal, Jalan Gubernur Syarkawi, Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar (Kalsel) mengalami kebocoran, Jumat (15/2/2019) sore pukul 18.00 Wita
Pipa induk di Desa Transal, Jalan Gubernur Syarkawi, Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar (Kalsel) mengalami kebocoran, Jumat (15/2/2019) sore pukul 18.00 Wita (Dok Relawan Gabungan Banjarmasin untuk BPost Group)

Ia menerangkan, pascamelakukan perbaikan pipa, maka sekitar pukul 04.00 wita, Minggu (17/2/2019) dinihari air langsung didistribusikan secara maksimal.

"Dini hari, kami sudah akan lakukan pendistribusian air secara maksimal ke Banjarmasin Timur, Utara dan Selatan. Tapi tidak semua pelanggan mendapatkan distribusi air. Terjadi keterlambatan pada kawasan tertentu terutama yang jauh," jelasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved