Berita Banjarmasin

Bawaslu Kalsel Tambah 9 Tenaga PPNPNS untuk Perkuat Pengawasan Pemilu di Kalsel

Bawaslu Kalsel Tambah 9 Tenaga PPNPNS untuk Perkuat Pengawasan Pemilu di Kalsel

Bawaslu Kalsel Tambah 9 Tenaga PPNPNS untuk Perkuat Pengawasan Pemilu di Kalsel
Dok Bawaslu Kalsel untuk BPost Group
Proses rekrutmen PPNPNS Bawaslu Kalsel untuk Pemilu dan Pilpres 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perkuat pengawasannya terhadap rangkaian proses Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tambah kekuatan melalui proses rekrutmen.

Total ada sembilan orang yang telah resmi direkrut sebagai bagian dari Bawaslu Kalsel berstatus Pegawai Pemerintah Non PNS (PPNPNS) yang prosesnya sudah dimulai sejak Senin (11/2/2019).

Melalui proses seleksi administrasi, tes tertulis dan wawancara, lima diantara rekrutmen berasal dari latar belakang pendidikan hukum dan empat lainnya berlatar belakang pendidikan non hukum atau umum.

Mereka adalah M Mu'ainul Azmi, Harliansyah, M Rezky Habibi, Intan Kurnia, M Isya Ansari merupakan Sarjana Hukum dan M Rohy, Henry, A Syahidin, Farid Khairani dari Sarjana Umum.

Baca: Penjelasan PSSI Soal Status Tersangka Ketum PSSI Joko Driyono, Fakta Baru Diungkap Gusti Randa

Baca: Sorotan KPK Saat Debat Capres Kedua Pilpres 2019 antara Jokowi vs Prabowo, Cacatan Sumber Daya Alam

Baca: Jadwal & Live Streaming Persebaya vs Persinga Ngawi via Jawa Pos TV 32 Besar Piala Indonesia

Baca: Jadwal Siaran Langsung Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi Piala Indonesia Sabtu (16/2)

Menurut Kasubag Administrasi Bawaslu Kalsel, Hasanah, hasil seleksi sesuai dengan harapan pihaknya yang sejak awal memang menetapkan formasi tersebut, dimana lima merupakan Sarjana Hukum dan empat Sarjana Umum.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kalsel, Maksim Nafarin optimis dengan penambahan tenaga, kinerja Bawaslu Kalsel akan semakin progresif.

Proses penambahan tenaga Bawaslu Kalsel juga didasari Surat Edaran Sekjen Bawaslu Nomor 0065/SJ/KP.01.00/I/2019 tentang Rekrutmen PPNPNS di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Baca: Jadwal & Live Streaming Jawa Pos TV Live Delay PSM Makassar vs Perseru Serui Piala Indonesia

Kasubag Hukum, Humas dan Hubal Bawaslu Provinsi Kalsel, Doddy menjelaskan rekrutmen dinilai diperlukan untuk mengawal dan mengawasi rangkaian proses Pemilu yang semakin dekat karena berpotensi semakin banyak intrik politik yang muncul.

"Karena kami ingin mendukung terlaksananya proses Pemilu yang berkualitas di Kalsel, maka dibutuhkan tenaga berkompetensi tinggi," kata Doddy, Sabtu (16/2/2019). (banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved