Berita Banjarmasin

Begini Penjelasan Manajemen Duta Mall Soal Asap Putih di Dalam Gedung Duta Mall Pagi ini

Manajemen Duta Mall Banjarmasin membenarkan sempat adanya asap putih selimuti sebagian area di dalam Duta Mall Banjarmasin, Sabtu (16/2/2019).

Begini Penjelasan Manajemen Duta Mall Soal Asap Putih di Dalam Gedung Duta Mall Pagi ini
banjarmasinpost.co.id/acm
Situasi pun terlihat normal dan cukup banyak pengunjung yang berada di pusat perbelanjaan terbesar di Kalimantan Selatan (Kalsel) ini 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Manajemen Duta Mall Banjarmasin membenarkan sempat adanya asap putih selimuti sebagian area di dalam Duta Mall Banjarmasin, Sabtu (16/2/2019).

Namun Perwakilan Manajemen Duta Mall, Yenny menegaskan kejadian tersebut bukan disebabkan kebakaran, melainkan akibat konsleting listrik.

Ia menjelaskan, konsleting terjadi pada salah satu kabel kelistrikan di Ruang Air Handling Unit (AHU) berlokasi di lantai 3 Duta Mall Banjarmasin sehingga mengeluarkan asap.

Kejadian ini menurutnya terjadi pukul 10.45 WITA, Sabtu (16/2/2019).

Cukup luasnya penyebaran asap yang sempat terjadi menurut Yeni disebabkan karena hal ini terjadi di Ruang AHU yang fungsinya memang untuk menyebarkan udara ke berbagai bagian gedung.

Baca: Bakal Menikah dengan Reino Barack, Ini Panggilan Konyol & Kocak Syahrini Semasa SMA, Rini Dangdut

Baca: Ahok Mau Nikahi Puput Nastiti, Muncul Foto Heboh BTP Puput & Mantan Istri Vero, Ajudan Perebut Hati!

Baca: Hotman Paris Bongkar Bisnis Prostitusi Cewek Uzbekistan, Orang Indonesia Rela Bayar 2 Kali Lipat!

Baca: #UninstallBukalapak Terus Berlanjut, Presiden Jokowi Khawatir Ganggu Bisnis E-commerce

"Karena di ruang AHU jadi tersebar asapnya, tapi sudah cepat diatasi," kata Yenny.

Ia menambahkan, masalah tersebut sudah berhasil ditangan pukul 11.00 WITA, kurang lebih lima belas menit setelah diketahui.

Karena bukan merupakan masalah fatal dan dapat segera ditangani, Yenny mengaku manajemen tidak berlakukan status darurat.

Pengunjung hanya diarahkan untuk tidak mendekati area sumber asap melalui pengumuman dari pengeras suara.

Selain itu, menurut Yenny, pihaknya juga sempat membagikan masker kepada puluhan pengunjung yang berada di Duta Mall saat asap masih berada di dalam gedung.

"Memang kejadiannya waktu belum terlalu ramai pengunjung soalnya masih persiapan buka, jadi yang lebih banyak karyawan saat itu," kata Yenny.

Kejadian tersebut menurutnya tak mempengaruhi jumlah kunjungan di Duta Mall Banjarmasin dan Merchant-merchant kembali beroperasi normal seperti biasanya. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved