Pilpres 2019

Fokus Jokowi Saat Debat Capres Kedua Pilpres 2019, Prabowo Blak-blakan Ungkap Modus Korupsi

Fokus Jokowi Saat Debat Capres Kedua Pilpres 2019, Prabowo Blak-blakan Ungkap Modus Korupsi

Fokus Jokowi Saat Debat Capres Kedua Pilpres 2019, Prabowo Blak-blakan Ungkap Modus Korupsi
(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Fokus Jokowi Saat Debat Capres Kedua Pilpres 2019, Prabowo Blak-blakan Ungkap Modus Korupsi di Indonesia

Jelang pelaksanaan Debat Capres kedua Pilpres 2019, Calon presiden nomor urut 01 Jokowi akan fokus untuk menyampaikan tiga aspek dalam debat yang digelar Minggu (17/2/2019).

Beberapa hari sebelumnya, Capres Prabowo Subianto justru ungkap modus praktik korupsi yang sering terjadi di Indonesia

Debat kedua pilpres akan digelar Minggu (17/2/2019). Peserta debat adalah calon presiden. Tema yang diangkat energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Debat akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta. Empat stasiun televisi akan menyiarkan debat, yaitu RCTI, JTV, MNC TV, dan iNews TV.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi Piala Indonesia Sabtu (16/2)

Baca: Hasil Akhir Juventus vs Frosinone Liga Italia, Skor 3-0 & Cristiano Ronaldo Sumbang Gol dan Umpan

Baca: Penjelasan PSSI Soal Status Tersangka Ketum PSSI Joko Driyono, Fakta Baru Diungkap Gusti Randa

"Pak Jokowi akan bagi 3 bagian. Sepertiga pertama jelaskan kinerja dan pencapaian selama 3 tahun ini," kata Wakil Direktur Bidang Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Lukman Edy ketika ditanya tentang persiapan Debat Capres kedua Pilpres 2019, Jumat (15/2/2019).

"Sepertiga kedua akan sampaikan visi Indonesia maju, harapan-harapan ke depan berkaitan infrastruktur, dan energi. Dan sisanya untuk narasi politik positif yang akan disampaikan ke masyarakat," sambungnya.

Tiga aspek tersebut akan dijabarkan Jokowi dengan mengaitkannya ke tema debat kedua, yaitu energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Berbeda dengan debat pertama, Jokowi tidak berencana menggelar simulasi sebelum debat kedua digelar.

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bersama pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maaruf Amin saat mengikuti acara Debat Pertama Capres dan Cawapres di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Debat Pertama ini mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme.
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bersama pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maaruf Amin saat mengikuti acara Debat Pertama Capres dan Cawapres di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Debat Pertama ini mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme. (Tribunnews/JEPRIMA)
Halaman
123
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved