MotoGP

Jelang MotoGP 2019, Petinggi Ducati Sebut Terjun di Kelas Moto3 Belum Saatnya

Beberapa bulan lalu, manajer Ducati yaitu Luigi Dall'Igna sempat mengungkapkan ketertarikannya untuk membawa Ducati berkompetisi di kelas Moto3.

Jelang MotoGP 2019, Petinggi Ducati Sebut Terjun di Kelas Moto3 Belum Saatnya
Screenshot Twitter @DucatiMotor
Duet pebalap Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci saat menghadiri peluncuran motor balap baru tim Ducati MotoGP untuk musim 2019, di Philip Morris R&D Cube, Neuchatel, Swiss pada Jumat (18/1/2019) petang atau Sabtu (19/1/2019) pukul 24.00 WIB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - jelang MotoGP 2019 yang akan digelar awal Maret 2019, CEO dari tim Ducati, Claudio Domenicalli, memberikan komentarnya soal pembuatan tim di kelas Moto3.

Dilansir dari Juara.net, beberapa bulan lalu, manajer Ducati yaitu Luigi Dall'Igna sempat mengungkapkan ketertarikannya untuk membawa Ducati berkompetisi di kelas Moto3.

Hal tersebut dirasa menjadi cara yang bagus untuk mengikat talenta-talenta muda di dunia balapan.

Meski demikian, hingga saat ini Ducati belum memberikan keputusan apakah pembuatan tim untuk kelas Moto3 benar-benar terwujud atau tidak.

Baca: Jelang MotoGP 2019, Ultah ke-40, Sang Ayah Sebut Wajar Banyak Pembenci Valentino Rossi

Kini, Claudio Domenicalli mengomentari wacana pembentukan tim Moto3 dari sang manajer tersebut.

"Saya sudah membaca pernyataan dari Gigi (Luigi Dall'Igna) soal Moto3. Saya ingin tahu apakah uang dia cukup untuk membiayai proyek itu," kata Domenicalli yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Karena dia harus mulai masuk ke Moto3 dengan gajinya sendiri," ujar pria yang berusia 53 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Domenicalli juga mengakui bahwa wacana membuat tim di Moto3 memang masuk akal, tetapi hal itu tidak akan terwujud dalam waktu dekat.

"Gigi punya ambisi seperti ini dan itu bukan rahasia lagi. Tidak masalah, mungkin waktu akan tiba saat kami (serius) memikirkan rencana ini karena Moto3 sangat masuk akal," tutur Domenicalli.

Baca: Jelang MotoGP 2019, Valentino Rossi Ulang Tahun ke-40, Lewis Hamilton Ikut Doakan Rossi

"Namun, saat ini tidak ada rencana untuk mewujudkannya. Jadi kami tidak akan membentuknya di 2019 atau 2020. Saat tiba waktunya dan kami melihat skenario lengkap, kami akan mengumumkannya," kata dia.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: Petinggi Ducati Belum Berminat untuk Turut Serta pada Kelas Moto3

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved