KalselPedia

KalselPedia : Sekolah Luar Biasa (SLB) A Negeri 3 Martapura, Pencetak Disabilitas Banua Berprestasi

KalselPedia : Sekolah Luar Biasa (SLB) A Negeri 3 Martapura, Pencetak Disabilitas Banua Berprestasi

KalselPedia : Sekolah Luar Biasa (SLB) A Negeri 3 Martapura, Pencetak  Disabilitas Banua Berprestasi
istimewa/ aan setiawan untuk BPost Group
Kegiatan belajar mengajar di SLB A Negeri 3 Martapura 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - KalselPedia : Sekolah Luar Biasa (SLB) A Negeri 3 Martapura, Pencetak  Disabilitas Banua Berprestasi

Sekolah Luar Biasa (SLB) A Negeri 3 Martapura adalah lembaga pendidikan khusus bagi penyandang disabilitas tuna netra.

Operasional sekolah ini dibiayai oleh negara yang pengelolaan dan pembinaannya di bawah Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan.

Alamat sekolah ini terletak di Jalan A Yani Km 37,5 No 8B RT 09 RW 04, Sungai Paring, Martapura, Kabupaten Banjar. Kode
Kode Pos 70613

Berada dalam satu lingkungan yang sama dengan Panti Soaial Bina Sejahtera (PSBN) Fajar Harapan. Karena itu pula seluruh pelaja di SLB A Negeri 3 Martapura adalah klien PSBN Fajar Harapan.

Saat ini SLB A Negeri 3 Martapura dipimpin Fauzul Adhim (kepala sekolah). Jumlah pelajar sebanyak 22 orang pada jenjang SDLB, SMLB, dan SMALB. 

Sementara itu, jumlah pengajarnya sebanyak 20 orang. Terdiri atas pengajar berstatus aparatur sipil negara (ASN) atau PNS tujuh orang, honorer provinsi 5, dan honorer sekolah 8 orang.

Proses belajar mengajar sama dengan sekolah reguler lainnya, termasuk jam belajarnya yakni pagi. Selain mata pelajaran umum, pelajar setempat juga mendapatkan penempaan beragam kegiatan keterampilan.

Cukup banyak skill atau talenta pelajar SLB A Negeri 3 Martapura. Di antaranya pada bidang kesenian seperti puisi, cerpen, dan bermusik melalui bimbingan guru setempat seperti Aan Setiawan dan Muhammad Pihani.

Tak cuma gemilang mengukir prestasi di tingkat lokal dan regiobal. Lebih dari itu juga meraih prestasi nasional dii antaranya juara I harapan MTQ tingkat nasional, juara 2 catur nasional, juara 2 cipta baca puisi, juara 3 cerpen, 12 besar sinopsis.

Halaman
123
Penulis: Idda Royani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved