Berita Tapin

NEWSVIDEO : Relawan Demokrasi Tapin Ajak Warga Desa Terpencil Berpartisipasi di Pemilu 2019

Relawan Demokrasi Kabupaten Tapin basis Marginal melakukan sosialiasi sekaligus mengingatkan para pemilih agar berpartisipasi di Pemilu 2019

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Relawan Demokrasi Kabupaten Tapin basis Marginal melakukan sosialiasi sekaligus mengingatkan para pemilih untuk berpartisipasi menyalurkan hak suaranya pada Pemilu, 17 April 2019.

Sasarannya, mendatangi warga RT 3 Dusun Tinjau Langit Desa Pabaungan Pantai, Kecamatan Candi Laras Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (16/2/2019).

Warga RT 3 Dusun Tinjau Langit Desa Pabaungan Pantai itu hanya dapat dikunjungi melalui susur sungai. Itulah akses satu-satunya untuk menuju lokasi Desa Pabaungan Pantai.

Pantauan reporter Banjarmasinpost.co.id, di dinding Kantor Desa Pabaungan Pantai sudah ditempel kertas Daftar Pemilih Tetap yang dikeluarkan KPU Kabupaten Tapin.

Baca: Hingga Sabtu Sore Gempa Masih Terjadi, BMKG Catat 3 Gempa di Bengkulu, Papua dan Kota Malang

Ada 153 pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di lingkungan RT 3. Tahun ini di Desa Pabaungan Pantai terdapat dua tempat pemungutan suara (TPS).

Belum semua warga Desa Pabaungan Pantai mengetahui warna kertas suara pada saat pemungutan suara Pemilu 2019 nanti.

Basran, warga Desa Pabaungan Pantai mengaku awalnya tidak mengetahui kalau surat suara yang dicoblos pada 17 April 2019 nanti, jumlahnya lima lembar.

"Alhamdulillah mendapat penjelasan dari Relawan Demokrasi kalau pasa Pemilu nanti, lima surat suara yang dicoblos itu ternyata warnanya berbeda," katanya.

Baca: Hasil Persebaya vs Persinga Ngawi di Piala Indonesia, Skor Akhir 8-0, Balde Empat Gol

Koordinator Relawan Demokrasi Basis Marginal, Herman Hidayat mengatakan kegiatan di Desa Pabaungan Pantai, merupakan sasaran kegiatan relawan basis marginal.

Keberadaan desa itu dianggap marginal karena akses menuju desa tersebut hanya melalui jalur sungai.

"Profesi warga mayoritas nelayan ikan tangkap jenis ikan gabus, papuyu dan berbagai ikan air tawar lainnya," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved