Kriminalitas Banjarbaru

Pencuri Motor di Banjarbaru Ini Diamankan Warga Saat Dorong Motor Hasil Curiannya

Pelaku pencurian sepeda motor di Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru kembali berhasil diamankan oleh aparat berwajib.

Pencuri Motor di Banjarbaru Ini Diamankan Warga Saat Dorong Motor Hasil Curiannya
Dok Polres Banjarbaru untuk BPost Group
Pelaku pencurian sepeda motor di Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru kembali berhasil diamankan oleh aparat berwajib, Jumat (15/2/2019). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Pelaku pencurian sepeda motor di Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru kembali berhasil diamankan oleh aparat berwajib.

Piani (36) warga Pelabuhan Kecil Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kepergok warga saat sedang melakukan aksinya pada Jumat, (15/2/2019) pukul 14.00 WITA.

Sebelum pelaku diamankan, sepeda motor korban jenis Honda Vario 125 white silver dengan Nopol DA 6549 BAH terparkir di kawasan Jl Madu Ratna Komplek Citra Palm Permai Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Melihat kondisi sepi, pelaku yang melihat sepeda motor terpakir di depan warung langsung melakukan aksinya. Piani mencoba membawa kabur sepeda motor yang diketahui milik Bambang yang juga pemilik warung.

Baca: Penjelasan PSSI Soal Status Tersangka Ketum PSSI Joko Driyono, Fakta Baru Diungkap Gusti Randa

Baca: Pengakuan Luna Maya Soal Asmaranya Saat Sang Mantan, Reino Barack Disebut Menikah dengan Syahrini

Baca: Jadwal & Live Streaming Jawa Pos TV Live Delay PSM Makassar vs Perseru Serui Piala Indonesia

Baca: Jadwal Siaran Langsung Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi Piala Indonesia Sabtu (16/2)

Apesnya, aksi yang dilakukan oleh pelaku diketahui oleh pemiliknya dan langsung dilakukan pengejaran. Sialnya lagi bagi pelaku, saat akan menghidupi motor ternyata motornya tidak hidup.

Dia mencoba mendorong motor hasil curiannya. Namun berhasil diamankan oleh pemilik motor dan warga sekitar. Hingga pelaku diamankan anggota Polsek Banjarbaru Barat.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasubbag Humas AKP Siti Rohayati membenarkan dengan penangkapan pelaku pencuri sepeda motor.

"Pelaku sudah diamankan di Polsek Banjarbaru Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya, Sabtu, (16/2).

Dijelaskannya bahwa pelaku sudah diamankan warga pada saat mendorong motor dan gagal menyalakan motor yang mau dicurinya.

Baca: Sorotan KPK Saat Debat Capres Kedua Pilpres 2019 antara Jokowi vs Prabowo, Cacatan Sumber Daya Alam

Baca: Fokus Jokowi Saat Debat Capres Kedua Pilpres 2019, Prabowo Blak-blakan Ungkap Modus Korupsi

Setelah dimintai keterangan lebih lanjut, ternyata pelaku sudah melakukan aksinya berkali di wilayah Banjarbaru dan sekitarnya.

Pengakuan pelaku jenis motor dan lokasi pencurian yang dilakukannya seperti di kawasan Guntung Payung kendaraan Variasi tujuh bulan lalu, Motor Beat putih lokasi pencurian di kawasan A Yani km 33 setahun lalu.

Selanjutnya pada 2018, pelaku juga melakukan pencurian di kawasan Liang Anggang, Jalan Golf dan Wilayah Banjarbaru dengan jenis kendaraan Mio putih, Mio biru dan sepeda motor beat. (banjarmasinpost.co.id/ aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved