Serambi Mekkah

Perlancar Lalu Lintas Jemaah Haul Guru Sekumpul, Dinas PUPR Banjar Lakukan Ini

Perlancar Lalu Lintas Jemaah Haul Guru Sekumpul, Dinas PUPR Banjar Lakukan Ini

Perlancar Lalu Lintas Jemaah Haul Guru Sekumpul, Dinas PUPR Banjar Lakukan Ini
Banjarmasinpost.co.id/Idda Royani
MOCHAMMAD HILMAN, kepala Dinas PUPR Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Haul ke-14 Guru Sekumpul kian dekat yakni pada 9-10 Maret mendatang. Karena itu pula Pemerintah Kabupaten Banjar juga kian mengintensifkan persiapan di berbagai bidang guna membantu kelancaran pelaksanaan haul akbar tersebut.

Antara lain kegiatan yang dilaksanakan yakni membenahi infrastruktur guna memperlancar arus lalu lintas. Pasalnya seperti haul pada tahun-tahun sebelumnya jumlah jemaah sangat membeludak yang menyebabkan terjadinya kepadatan lalu lintas di seluruh penjuru wilayah Kota Martapura.

Kepala Dinas PUPR Banjar Mochammad Hilman, Sabtu (16/02/2019), mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan infrastruktur di sejumlah ruas jalan yang tersebar di wilayah Kota Martapura dan sekitarnya.

Perbaikan infrastuktur (badan jalan) yang dilaksanakan melalui kegiatan pemeliharaan rutin meliputi wilayah Malimali-Pingaran, Martapura-Pingaran, dan Pekauman. Lalu, kegiatan pemeliharaa berkala di ruas jalan Bincau-Karangintan,Kaliukan-Pematangdanau, dam di Pintu Air 2.

Selain itu, lanjut Hilman, ada kegiatan perbaikan ruas jalan yang dilaksanakni oleh Unit Pemeliharaan Jalan.

  • Jalan yang diperbaiki meliputi :
  • Jalan Sekumpul-Bincau
  • Sekumpul-batas Banjarbaru
  • Jalan Pendidikan-Guntuingalaban
  • Kampung Jawa
  • Martapura-Tungkaran
  • Simpang Tiga Veteran-Balitan
  • Indrasari
  • Muhibin
  • Akarbegantung-Kelampayan Ilir
  • Pintu Air-Kenanga.

"Untuk sekitar Jalan A Yani dari kilometer 36 hingga 50 akan dilakukan survei dulu. Apabila ada kerusakan akan dikoordinasikan dengan pihak Balai Jalan Nasional, sedangkan untuk sekitar jalan Martapura Lama akan berkoordinasi dengan Dinas PU Provinsi," jelas Hilman.

Termasuk lubang menganga yang berada di ruas Jalan Pendidikan, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura juga akan segera ditangani.

"Itu sudah masuk dalam rencana penanganan kami. Hanya saja sat ini belum sampai jadwal penanganannya di sana, karena kami masih melakukan penanganan di ruas jalan yang lain," ucap Kepala Bidang Binamarga PUPR Banjar, Solhan.

Pejabat eselon III di Bumi Barakat ini mengatakan PUPR Banjar melalui Bidang Bina Marga sejak awal Februari telah melakukan penanganan jalan tambal sulam. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa ruas jalan yang dianggap akan dilewati atau jalan yang menjadi jalur akses lalu lintas para jemaah haul Guru Sekumpul.

"Jadi untuk penanganan lubang di ruas Jalan Pendidikan, kami mohon masyarakat sekitar bisa bersabar," tandas Solhan. (*/aol)

Penulis: Idda Royani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved