Berita Tapin

Petugas Rutan Rantau Tapin Bakar 71 Handphone Disaksikan Sejumlah Warga Binaan

Puluhan alat komunikasi jenis handphone berhasil diamankan petugas di kamar hunian warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Rantau, Sabtu (16/2/2019)

Petugas Rutan Rantau Tapin Bakar 71 Handphone Disaksikan Sejumlah Warga Binaan
Humas Rutan Rantau
Puluhan alat komunikasi jenis handphone berhasil diamankan petugas di kamar hunian warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Rantau, Sabtu (16/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Puluhan alat komunikasi jenis handphone berhasil diamankan petugas di kamar hunian warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Rantau, Sabtu (16/2/2019).

Jumlahnya sekitar 71 unit handphone berbagai merek dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah milik warga binaan dimusnahkan dengan cara dibakar di dalam tong sampah.

"Kegiatan pemusnahan barang hasil razia yang sudah dikumpulkan dari kegiatan razia yang rutin dilaksanakan di Rutan Rantau," ujar Kepala Rutan Rantau Batara Hotasoit kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Batara Hotasoit sebelumnya melaksanakan rapat kerja internal di lingkungan Rutan Rantau. Rapat dinas itu diikuti 54 karyawan Rutan Rantau.

Usai rapat kerja dilaksanakan tes urine bagi seluruh karyawan Rutan Rantau. Seluruh karyawan diminta menyerahkan urinenya untuk diteliti.

"Kegiatan tes urine ini memang sudah saya rencanakan. Namun informasinya tidak saya beritahukan kepada siapa-siapa.

Baca: Meski Sudah Dipecat 4 Kali, Jose Mourinho Tetap Kantongi Uang Rp1,1 Triliun

Baca: Lion Air Tergelincir di Bandara Supadio, Bertahan 2 Jam dalam Pesawat Penumpang Kelaparan

Baca: Brad Pitt, Sandra Bullock dan Puluhan Sineas Hollywood Protes Academy Awards, Ini Gara-garanya

Tujuannya untuk mendapatkan hasil yang otentik, dari sini kita akan melihat apakah petugas Rutan Rantau ada yang teridentifikasi mengkonsumsi narkoba atau tidak," ujar Batara Hutasoit.

Beruntung dari 54 hasil tes urine menyatakan negatif. Batara Hotasoit mengaku akan tetap menjaga komitmen untuk pemberantasan Narkoba di Rutan Rantau. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved