Berita Kabupaten Banjar

Toko Penjual Alat Fitnes di Kertak Hanyar Terbakar, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

ebuah toko penjual alat-alat binaraga fitnes, dengan nama Toko Aibo di Jalan A Yani km 8, Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar terbakar, Sabtu.

Toko Penjual Alat Fitnes di Kertak Hanyar Terbakar, Kerugian Capai Rp 1 Miliar
banjarmasin post group/jumadi
Toko penjual alat-alat binaraga fitnes, Toko Aibo di Jalan A Yani km 8, Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar terbakar, Sabtu (16/2/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebuah toko penjual alat-alat binaraga fitnes, dengan nama Toko Aibo di Jalan A Yani km 8, Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar terbakar, Sabtu (16/2) pagi.

Beberapa macam alat fitnes yang masih baru dan dipajang di dalam toko, tampak habis terbakar. Begitu juga dengan tiga unit sepeda motor di dalamnya.

Toko penjualan alat fitnes ini berlantai tiga. Namun setiap malam (tutup), toko yang letaknya berdampingan dengan Kantor Kecamatan Kertak Hanyar ini dalam keadaan kosong.

Pemilik dan karyawan toko masing-masing pulang ke rumah. Sehingga pada saat kejadian, tak satupun barang di dalamnya dikeluarkan, termasuk tiga unit sepeda motor.

Baca: Hasnur Senang Rafi dan Riyandi Bertahan di Timnas, Cedera Engkel Dandi Dicoret

Harun (55), pemilik toko yang ditemui mengatakan, pihaknya menerima telepon dari warga pukul 06.00 Wita, disebutkan tokonya terbakar.

Ditanya berapa jumlah kerugian, Harun tak bisa merincinya. Namun kalau dikira-kira milyaran rupiah.

Semua alat fitnes yang terbakar berada di lantai dasar. Saat ini pintu toko diberi garis polisi dari Polsek Kertak Hanyar.

Pantauan di lapangan, pada saat terjadi kebakaran, apinya membubuk di lantai dasar toko. Namun yang terlibat adalah asap hitam keluar dari toko.

Sekitar 30 unit BPK dan Damkar tampak melakukan pemadaman, dengan menyemprotkan air ke tirik api melalui plafon toko. Sebagian menyemprotnya ke dinsing bangunan di lantai dua dan tiga.

Baca: Lampu PJU Minim, Rahmat Khawatir Taman Mina Tirta Pelaihari Jadi Tempat Mesum

Sekitar dua jam api baru berhasil dikuasai. Lokasi kebakaran sangat melimpah air. Sebab di depan toko yang terbakar ada sungai.

Kapolsek Kertak Hanya, Iptu Prastya YWS yang dikonfirmasi membenarkan terjadinya kebakaran. Namun pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran itu. (banjarmasinpost.co.id/jd)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved