Berita Banjarmasin

Tokoh Karateka Banua Ikut Pimpin Sidang Kongres PB Forki

Tokoh karateka Banua, Marudut Tampubolon dipercaya pengurus besar Forki ikut memimpin Kongres PB Forki 16-17 Februari di Jakarta.

Tokoh Karateka Banua Ikut Pimpin Sidang Kongres PB Forki
Johan Supit untuk Banjarmasinpost.co.id
Kongres PB FORKI di Jakarta 16-17 Februari. Tokoh karateka banua Marudut Tampubolon yang mewakili Inkado ikut memimpin sidang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Tokoh karateka Banua, Marudut Tampubolon dipercaya pengurus besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) ikut memimpin Kongres PB Forki 16-17 Februari di Jakarta.

Ketua Forki Kalsel dua periode itu ditunjuk menjadi Wakil Ketua Komisi B Bidang Pembinaan Prestasi Kongres Forki yang dihadiri seluruh pengurus Forki dan perguruan sebagai Tanah Air.

"Saya hadir di Kongres sebagai perwakilan Inkado dan peserta menginginkan saya ikut memimpin. Saya juga membawa mandat ketua umum Inkado pusat, saya bersama Ketua dewan guru, sekretaris jenderal dan saya selaku Kabid hukum PB Inkado di Jakarta diundang untuk hadir," ujar Marudut, Sabtu (16/2/2019) malam.

Hadir juga dalam Kongres PB Forki, perwakilan Forki Kalsel versi AD/ART Musprov IX di Banjarbaru yang dihadiri ketua umumnya langsung Johan Supit.

Baca: Hasil Persebaya vs Persinga Ngawi di Piala Indonesia, Skor Akhir 8-0, Balde Empat Gol

Baca: Hasil PSM Makassar vs Perseru di Piala Indonesia : Skor Akhir 9-0, Quattrick Eero Markkanen

Johan mengaku dalam kongres ini terpilih secara aklamasi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang mendapat dukungan penuh dari sejumlah perguruan karate untuk menduduki jabatan untuk memimpin periode 2019-2023.

"Kita pun ikut mendukung beliau (panglima TNI) di kongres ini sejak jauh jauh hari," kata Johan Joe sapannya.

Johan berharap dengan kepengurusan PB FOrki Baru ini akan lebih baik lagi dalam menjalankan roda kepengurusan karateka di Indonesia.

"Semoga lebih baik lagi karate Indonesia dan bahkan bisa mendunia saya ucapkan selamat," kata Johan.

Johan juga mengapresiasi hadirnya tokoh karate Banua ditunjuk sebagai salah satu pimpinan sidang Kongres mewakili PB Inkado.

"Semoga ketokohan beliau di pusat bisa membawa dampak yang baik bagi karateka di Banua," pungkas dia.

Rencannya kata Johan agenda Minggu (17/2) akan ada penutupan di kongres yang digelar sejak Jumat kemarin ini. (Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved